DPC Bara Nusa, Berbagi Kebaikan Paket Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim di Pamekasan | Jatim TIMES

DPC Bara Nusa, Berbagi Kebaikan Paket Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim di Pamekasan

Jan 15, 2022 14:34
Puluhan anak yatim piatu yang diberikan bantuan seperangkat alat sekolah foto bersama usai beli sepatu di Toko Cemerlang Pamekasan, Madura (Foto:Ist/JTN)
Puluhan anak yatim piatu yang diberikan bantuan seperangkat alat sekolah foto bersama usai beli sepatu di Toko Cemerlang Pamekasan, Madura (Foto:Ist/JTN)

 

JATIMTIMES - DPC Barisan Rakyat Nusantara (Bara Nusa) Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan bantuan sosial seperangkat alat sekolah terhadap anak yatim piatu di kabupaten setempat, Jumat (14/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, puluhan anak yatim itu langsung dibawa ke salah satu toko di Pamekasan untuk memilih langsung segala jenis kebutuhan sekolah oleh pengurus DPC Bara Nusa.

Baca Juga : Berikan Edukasi Penanganan Laka Lantas, Rumah Sakit Siloam Gandeng Komunitas Gojek Jember

Kepada Jatimtimes.com, Ketua DPC Bara Nusa Pamekasan, Agus Sujarwadi mengatakan, diberikannya bantuan seperangkat alat sekolah itu dalam rangka program Jumat berkah yang rutin dilaksanakan.

"Setiap Minggu kami bantu sekitar 25 sampai 30 anak yatim piatu," kata Agus Sujarwadi, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Agus, untuk menyalurkan bantuan ke anak yatim piatu tersebut, pihaknya berkeliling ke 13 kecamatan di Pamekasan.

"Selama lima bulan ini, kita fokuskan di daerah kota karena dekat dengan toko pembelian sepatu dan seperangkat alat sekolah lainnya,"tambahnya

Pihaknya menambahkan, selain bantuan khusus anak yatim piatu, DPC Bara Nusa Pamekasan dalam setiap hari Jumat juga memberikan bantuan terhadap lansia yang kurang mampu.

"Kita biasanya memberikan bahan-bahan pokok berupa minyak goreng, tempe, mie, kecap, sajiku, dan kebutuhan pokok lainnya,"jelasnya

Baca Juga : Gadis 17 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Tumbal Pesugihan Pantai Selatan

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu kebutuhan anak yatim dan masyarakat yang ada di Pamekasan, dan ia mengajak semua pihak agar sama-sama peduli terhadap masyarakat Pamekasan yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Ketua DPP Bara Nusa, Gianto Wijaya menjelaskan, hadirnya Bara Nusa di seluruh nusantara ini menjadi kepanjangan tangan dan telinga Presiden Joko Widodo dengan tujuan untuk menyentuh masyarakat, terutama untuk memberikan bantuan terhadap anak yatim dan lansia kurang mampu.

Menurut dia, Bara Nusa merupakan barisan rakyat nusantara yang betul-betul bergerak dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, yang hanya menyatakan kesetiaan kepada pak Jokowi, bukan yang lainnya.

"Dalam hal arah juang politis ke depannya, menyongsong perhelatan Pilpres 2024, seluruh anggota Bara Nusa di 17 Provinsi tetap setia menunggu komando dari pak Jokowi untuk menentukan arah dukungan Capres atau Cawapres, walaupun sudah banyak dari calon-calon kontestan yang melamar ataupun silaturahmi,"tutupnya

Topik
BARANUSA bara nusa pamekasan Berita Pamekasan

Berita Lainnya