04/12/2022 Pohon Tumbang di Ranu Pani, Empat Jam Jalur Malang-Lumajang Lumpuh | Jatim TIMES

Pohon Tumbang di Ranu Pani, Empat Jam Jalur Malang-Lumajang Lumpuh

Jan 15, 2022 10:22
Lokasi kejadian pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. ( Foto : BPBD Lumajang )
Lokasi kejadian pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. ( Foto : BPBD Lumajang )

Pewarta: Asmadi Lumajang | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Jumat (14/1) kemarin menyebabkan pohon berdiameter 150 cm roboh di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Lumajang. Akibat pohon tumbang ini, akses jalan menuju Malang dari Lumajang tertutup selama lebih dari empat jam.

"Iya, selama empat jam, jalur menuju Malang tertutup karena pohon tumbang tersebut menutup jalur Lumajang menuju Malang melalui Ranu Pani," kata Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Joko Sambang.

Baca Juga : Potret Pacar Pratama Arhan, Followers Auto Patah Hati

Pasca-kejadian tersebut, BPBD menurun timnya untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Selain BPBD,  TNBTS, babinsa dan dibantu oleh para sopir  melakukan pemotongan sekaligus pembersihan. "Sabtu dini hari baru selesai dan jalan kembali dibuka," kata Joko Sambang, Sabtu (15/½2022). 

Joko Sambang mengatakan, awalnya pohon tumbang ini akan dievakuasi oleh relawan di Senduro. Tapi gagal karena  ukuran kayunya terlalu besar.

"Karena ukurannya terlalu besar, perlu alat pemotung ukuran besar. Akhirnya kami turunkan satu regu dari BPBD Lumajang," ucap Joko.

Judul berita Pohon Tumbang di Ranu Pani, Empat Jam Jalur Malang-Lumajang Lumpuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pohon Tumbang Pohon Tumbang Tutup Jalan

Berita Lainnya