19 FKRTL Siap Layani Peserta JKN-KIS di Wilayah Madura Sepanjang 2022, Berikut Rinciannya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

19 FKRTL Siap Layani Peserta JKN-KIS di Wilayah Madura Sepanjang 2022, Berikut Rinciannya

Jan 07, 2022 17:00
Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan Jl. Raya Panglegur KM 2 Pamekasan Jawa  Timur (Foto:Ist/JTN)
Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan Jl. Raya Panglegur KM 2 Pamekasan Jawa  Timur (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pamekasan jalin kerjasama dengan 19 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL)  yang tersebar di empat Kabupaten di wilayah Madura, Jawa Timur.

Fasilitas Kesehatan tingkat lanjutan yang terdiri dari 15 Rumah Sakit dan 4 Klinik Utama itu akan memberikan pelayanan  kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) di wilayah Pulau Garam.

Baca Juga : Mirip Adegan War Movies, Pria di Tulungagung ini Acungkan Keris dan Ancam Pensiunan Polri

“Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan bersama dengan Dinas  Kesehatan di masing-masing Kabupaten, ke 19 FKRTL itu telah dinyatakan memenuhi syarat  untuk melayani Peserta JKN-KIS,” ujar Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan Ary Udiyanto pada Jum’at (07/01/2022)

Ary menambahkan, sejak bergulirnya Program JKN-KIS, aksesibilitas masyarakat di Fasilitas Kesehatan mengalami peningkatan yang sangat siginifikan.

Untuk itu, BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit akan saling sinergi dalam meningkatkan layanan dan menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS. Terlebih, BPJS Kesehatan telah mencanangkan bahwa 2022 ini sebagai tahun Peningkatan Mutu Layanan. 

“Tentunya sinergi dan kolaborasi antara pemangku kepentingan akan terus kami tingkatkan untuk  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya. 

Sebelumnya di kesempatan terpisah, Direktur Kusuma Hospital Pamekasan Siswanto Pabidang  mengungkapkan kesiapannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN – KIS. Terlebih Program JKN – KIS merupakan program mulia yang harus bersama – sama disukseskan  oleh berbagai pihak termasuk oleh Fasilitas Kesehatan. 

Baca Juga : 185 Pelanggar Lalin Ditindak, Total Denda Tilang Capai Rp 15 Juta

 

“Tentu kesempatan memberikan pelayanan kepada Peserta JKN ini akan kami manfaatkan  dengan sebaik – baiknya untuk memberikan pelayanan yang adil kepada masyarakat. Adil dalam  arti kami tidak membeda- bedakan pelayanan baik dari pasien umum maupun dari peserta JKN,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, ada 19 FKRTL yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang  Pamekasan, antara lain RSUD Bangkalan, RSUD Sampang, RSD Ketapang Sampang, RSUD  Pamekasan, RSUD Waru Pamekasan, RS Larasati, RSU Mohammad Noer, RSUD Sumenep,  RSU Lukas Bangkalan, RSU Ana Medika Madura, RSI Garam Kalianget, RSU Sumekar  Sumenep, RS Nindhita Sampang, RS Kusuma Hospital, RSIA Esthu Ebhu, Klinik Utama Qana’ah  Sampang, Klinik Utama Sukma Wijaya Sampang, Klinik Mata KMU Madura dan Klinik Mata EDC Bangkalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fasilitas kesehatan fasilitas kesehatan lanjutan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan program jkn kis Kabupaten Sampang Berita Jatim.

Berita Lainnya