Tanpa Pedangpora, Begini Suasana Pelepasan Kapolres Jember oleh Dandim Jember | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tanpa Pedangpora, Begini Suasana Pelepasan Kapolres Jember oleh Dandim Jember

Jan 06, 2022 12:36
Acara pelepasan AKBP. Arif Rachman Arifin di halaman Makodim Jember (foto : Samsul / Jember TIMES)
Acara pelepasan AKBP. Arif Rachman Arifin di halaman Makodim Jember (foto : Samsul / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Acara pergantian pimpinan di jajaran Polres Jember dari Kapolres lama AKBP. Arif Rachman Arifin SIK. MH kepada Kapolres yang baru AKBP. Hery Purnomo SIK. SH digelar berbeda dengan pergantian Kapolres sebelumnya. Jika sebelumnya dilalui dengan prosesi pedangpora, pergantian kali ini acara tersebut tidak dilakukan.

Meski tidak ada prosesi pedangpora, kesakralan acara pelepasan Kapolres lama AKBP. Arif Rachman Arifin masih tetap terasa. Hal ini dikarenakan ada tradisi lain yang masih terjaga, yakni pelepasan Kapolres yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan yang digelar di Makodim pada Kamis (6/1/2021).

Baca Juga : Korsleting Listrik Musala, Api Merembet ke Rumah Warga di Tulungagung

"Hari ini kami memberikan penghormatan dan pelepasan Kapolres Jember bapak AKBP. Arif Rachman Arifin untuk menuju tempat yang baru dengan jabatan baru sebagai Wakaden (Wakil Kepala Detasemen) B Div Propram Mabes Polri, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Kapolres Jember selama ini, yakni sinergitas yang telah terbangun dan tetap terjaga hingga saat ini," ujar Dandim 0824 Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AKBP. Arif Rachman Arifin atas kebersamaanya dalam menjaga kondusifitas Jember, walau tidak lama dilalui bersama.

"Meski kami berdua belum lama bersama menjaga kondusifitas Jember, tapi tapi ada momen yang bisa kami jaga bersama, yakni momen pada saat perayaan Natal dan pergantian tahun baru, kami hanya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada salah kata dan tindakan yang tidak menyenangkan di hati Kapolres Jember," ujar Dandim.

Sementara Kapolres Jember lama AKBP. Arif Rachman Arifin, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur bisa menjalin sinergitas dengan TNI dalam menjaga Kabupaten Jember, dan banyak belajar tentang sinergitas dan solidaritas di Kabupaten yang memiliki penduduk 2,6 juta jiwa lebih ini.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT sebab bisa bergabung dengan Jajaran TNI di Jember, Saya belajar banyak hal tentang arti sinergitas dan solidaritas di Kabupaten Jember," ujar AKBP. Arif Rachman Arifin.

Perwira menengah Polri yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Karawang ini berharap, agar teman teman Babinsa dan Danramil tetap menjaga sinergi dan menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat Jember.

Baca Juga : Peringati Harlah PPP, Wakil Ketua DPRD Lumajang dari PPP Santuni Anak Yatim

"Saya minta maaf kepada seluruh anggota TNI yang ada di Jember, jika memiliki salah dan kata yang tidak disengaja maupun tidak disengaja, Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada Seluruh anggota TNI ( Kodim 0824 Jember ) yang telah menyukseskan program pemerintah pusat yaitu serbuan Vaksinasi," pungkas AKBP. Arif Rachman Arifin.

Acara ini sendiri ditandai dengan pemberian kalungan bunga kepada AKBP. Arif Rachman Arifin, dan dilanjutkan dengan mengantarkan AKBP. Arif Rachman Arifin ke Mapolres Jember dengan iringan pasukan TNI dan Polri.

Sedangkan Sertijab Kapolres Jember lama kepada Kapolres Jember baru akan digelar besok pada Jumat (8/1/2021) di Mapolda Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polres Jember Kapolres Jember Kabupaten Jember Berita Jember Berita Jatim

Berita Lainnya