Pelatih Persik Javier Roca Beber Alasan Belanja Banyak Pemain di Sektor Winger | Jatim TIMES

Pelatih Persik Javier Roca Beber Alasan Belanja Banyak Pemain di Sektor Winger

Jan 06, 2022 08:45
Faris Aditama berusaha melewati Agil Munawar di sesi latihan.(foto :istimewa)
Faris Aditama berusaha melewati Agil Munawar di sesi latihan.(foto :istimewa)

JATIMTIMES - Pelatih Persik Kediri Javier Roca beberkan alasannya membeli banyak pemain di sektor winger pada bursa transfer paruh musim ini. Saat dikonfirmasi, pelatih asal Chile itu mengaku jika winger menjadi posisi paling krusial yang dibutuhkan oleh Roca untuk menjalankan skema permainannya.

Menurut Roca, dengan gaya permainan yang terus menekan, dirinya memang membutuhkan pemain-pemain winger yang selalu fresh.

Baca Juga : Usai Dapat IPhone 13 Pro Max, Arema FC Tak Bisa Dapatkan 3 Poin

"Dengan memiliki stok banyak winger di tim, maka hal itu akan membantu kita dalam menjalankan skema permainan kita yang cepat dan aktraktif. Apalagi kemampuan winger yang ada kita miliki saat ini kemampuannya hampir sama rata," ujarnya.

Diketahui, saat ini Persik Kediri memiliki kurang lebih 5 pemain winger diantaranya Faris Aditama, Antoni Putro Nugroho, Fahmi Al Ayubi, Harianto Panto dan Ahmad Nufiandani.

Roca menambahkan, saat dirinya tengah fokus mempersiapkan timnya secara keseluruhan menjelang pertandingan laga perdana di putaran kedua dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1.

Baca Juga : Target PAD Naik, Bapenda Kabupaten Malang Bakal Lebih Pelototi PBB

Dikatakan oleh Roca, jika konsentrasi menjadi catatan khusus yang harus segera benahi menjelang putaran kedua ini. "Konsentrasi menjadi bahan evaluasi di putaran pertama kemarin. Jadi selain taktikal yang kita persiapkan, masalah konsentrasi juga kita tengah perbaiki saat ini. Saya ingin pemain dapat berkonsentrasi 90 persen selama menjalani pertandingan," terangnya.

Topik
Persik Kediri javier roca Berita Kediri

Berita Lainnya