08/12/2022 8+ Game Google Doodle Populer yang Seru | Jatim TIMES

8+ Game Google Doodle Populer yang Seru

Jan 04, 2022 15:04
Ilustrasi (sumber: Istimewa)
Ilustrasi (sumber: Istimewa)

Pewarta: Bramastyo Dhieka Anugerah | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

 

Apakah kamu familiar dengan Google Doodle? Istilah Google Doodle dikenal sebagai perubahan logo Google yang terkesan menarik untuk memperingati atau merayakan momen tertentu, misalnya hari kemerdekaan, hari besar keagamaan, hari ulang tahun tokoh internasional, penemuan bersejarah, dan lainnya. Banyak yang mencari logo unik tersebut dengan mengetik kata kunci Google Doodle hari ini untuk memperoleh hasil terbaru. Namun, kini istilah Google Doodle juga mengacu pada berbagai permainan sederhana yang dipersembahkan Google bagi para penggunanya.

Game Google Doodle populer sangat menarik dimainkan di sela-sela waktu senggang karena aturan permainannya sederhana. Cara mengaksesnya juga sangat mudah hanya dengan masuk ke URL https://www.google.com/doodles lalu mengetik nama game di kolom pencarian. Kamu bisa memainkannya di mana saja dan kapan saja melalui smartphone, laptop, PC, atau tablet PC. Referensi Google Doodle Games populer yang bisa kamu coba adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 4 Januari 2022, Andin Pingsan, Apakah Irvan akan Menyalahkan Aldebaran?

Pac-Man

Popularitas game besutan Bandai Namco yang satu ini memang tak diragukan lagi. Sekarang, kamu bisa memainkannya tanpa konsol apapun karena Pac-Man termasuk salah satu game Google Doodle yang sangat diminati. Cara bermainnya masih sama seperti dulu, kamu diharuskan menyantap makanan yang tersedia tanpa tertangkap musuh berupa empat hantu yang sedang patroli. Latar musik legendaris khas Pac-Man membuat permainan makin seru sekaligus bikin kamu bernostalgia.

Champion Island

Game Google Doodle ini dirilis untuk memeriahkan acara Olimpiade Tokyo 2020. Saat memainkan Champion Island, kamu akan menjadi pemain utama berbentuk kucing bernama Lucky The Ninja. Lucky harus masuk ke satu dari empat tim (merah, kuning, hijau, biru) yang akan berkompetisi. Bila sudah memilih tim, maka kamu akan berkompetisi secara global dengan para pemain lain dari seluruh penjuru dunia. Ada berbagai mini game yang bisa kamu mainkan, yaitu rugby, tenis meja, lari, renang, dan panjat tebing. Wah, sepertinya seru banget, ya.

Magic Cat Academy (Halloween 2016)

Jika kamu tertarik dengan game Google Doodle Halloween, ada satu game seru bernama Magic Cat Academy yang bisa kamu coba. Aturan permainannya sangat sederhana, kamu berperan sebagai tokoh utama yaitu seekor kucing hitam yang memiliki tongkat ajaib. Selanjutnya, kamu wajib menggunakan tongkat tersebut untuk menggambar simbol-simbol di atas kepala hantu sehingga hantu tersebut musnah. Game Google Doodle sederhana ini siap memacu adrenalinmu supaya tidak diserang oleh hantu-hantu yang datang dari berbagai penjuru.

Basketball Game

Jangan ngaku pencinta olahraga basket bila belum mencoba Basketball Game dari Google Doodle. Game ini diluncurkan untuk memperingati olimpiade musim panas tahun 2012. Prinsip permainannya sangat gampang. Kamu cuma perlu menekan dan menahan tombol spasi pada keyboard supaya bola basket bisa masuk ke ring. Semakin tinggi level permainan, maka semakin jauh pula jarak antara posisi berdiri dengan ring basket.

Coding

Pilihan game Google Doodle berikutnya yang sangat populer adalah Coding. Bermain Coding sangat cocok untuk kamu yang menyukai bidang pemrograman. Kamu diharuskan menggerakkan kelinci menuju wortel-wortel dengan memahami logika pemrograman sederhana. Meskipun awalnya terasa sangat mudah, tingkat kesulitan game ini terus meningkat seiring bila kamu berhasil naik level terus-menerus.

Slalom Canoe

Permainan seru berikutnya yang bisa kamu temukan di Google Doodle adalah Slalom Canoe. Saat memainkan game ini, kamu harus mengarahkan kano agar bisa melewati bebatuan dan rintangan lainnya hingga mencapai garis finish. Gunakan tombol panah atas bawah kiri kanan untuk mengarahkan perahumu sampai tujuan secepat mungkin, ya.

Soccer

Sepak bola memang selalu menarik untuk dimainkan kapan pun dan di mana pun, termasuk secara virtual melalui Google Doodle. Jika sedang santai dan ingin bermain game sederhana, kamu bisa mencoba Google Doodle Games bernama Soccer. Saat memainkan game ini, kamu bertuga sebagai kiper yang menghalangi bola masuk ke gawang. Supaya makin seru, kamu bisa berkompetisi dengan anggota keluarga atau sahabat untuk mengadu kemampuan menangkap bola.

Baca Juga : 9 Tips Interview secara Online agar Menarik Perhatian HRD

Cricket

Game Google Doodle berikutnya yang menarik untuk semua kalangan usia adalah Cricket. Dalam game ini, kamu berperan sebagai tim jangkrik yang bermain kasti melawan tim siput. Kamu harus memukul bola yang dilempar tim siput secara tepat sasaran agar bisa mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya. Permainan seru nan sederhana ini bakal bikin kamu makin teliti bila sering memainkannya.

Garden Gnomes

Satu permainan Google Doodle lagi yang sangat populer dan tak boleh kamu lewatkan adalah Garden Gnomes. Saat memainkan game ini, kamu harus menerbangkan kurcaci dengan ketapel raksasa sejauh mungkin agar bisa mendapatkan skor tinggi. Pada level-level berikutnya, kamu bisa menggunakan item tambahan seperti potongan kayu, jamur, atau kupu-kupu untuk memaksimalkan perolehan skor.

Di antara sembilan game Google Doodle populer tersebut, mana yang ingin kamu mainkan duluan? Aneka permainan sederhana persembahan Google Doodle bikin waktu senggangmu jadi makin santai dan menyenangkan. Yuk, mainkan gamenya satu per satu!

 

Judul berita 8+ Game Google Doodle Populer yang Seru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Google Doodle 8+ game

Berita Lainnya