10/12/2022 Pandemi Covid-19 Sudah Memasuki Tahun Ketiga, Puan Bersama MH Said Abdullah Salurkan 2,5 Ribu Sembako  | Jatim TIMES

Pandemi Covid-19 Sudah Memasuki Tahun Ketiga, Puan Bersama MH Said Abdullah Salurkan 2,5 Ribu Sembako 

Jan 01, 2022 18:05
Safi', ketua SAI Kabupaten Bangkalan, saat membagikan sembako ke warga. (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Safi', ketua SAI Kabupaten Bangkalan, saat membagikan sembako ke warga. (Foto: Imam/JatimTIMES) 

Pewarta: Imam Faikli | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Sudah memasuki tahun ketiga pandemi covid-19 menjamah masyarakat Indonesia, termasuk Kabupaten Bangkalan. Dampaknya pun sangat dirasakan, terkhusus dalam soal perekonomian. Sebab, selama pandemi, mata pencaharian masyarakat berkurang. 

Hampir seluruh masyarakat, khususnya masyarakat bawah, merasa tercekik dengan adanya pandemi ini. Sebab, pemerintah serba membatasi seluruh kegiatan warga yang menyebabkan kerumunan demi mencegah terjadinya lonjakan virus corona (covid-19). 

Baca Juga : Foto-Foto Seksi Selebgram Cantik Mami Sisca di Media Sosial

Situasi ini pun dimanfaatkan oleh Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah. Dia menyalurkan 2,5 ribu paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan demi meringankan beban masyakat di tengah pandemi yang belum juga usai, Sabtu (1/1/2022). 

Bantuan beras premium dan mi instan itu serentak dibagikan di dapil MH Said Abdullah, yakni di Pulau Madura. Total paket sebanyak 10 ribu paket sembako, yang dibagi di setiap kabupaten, termasuk di Bangkalan. 

"Penyaluran ini kita melalui DPC PDIP, relawan Puan Maharani dan Said Abdullah Institute (SAI) di kabupaten masing-masing," ujar Safi', ketua SAI Kabupaten Bangkalan, usai membagikan sembako ke warga. 

Menurut Safi', aksi sosial di awal tahun 2022 itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus vorona. Sebab, di masa pandemi tidak sedikit mata pencarian mereka berkurang. "Berbagi dengan memberikan bantuan sosial dalam rangka meringankan masyarakat yang terdampak virus corona," ungkap dia. 

Disebutkan juga, bantuan paket beras 5 kg dan mi instan ini merupakan inisiatif brilian dari Puan Maharani dan MH Said Abdullah sebagai bentuk nyata kepedulian di tengah kesulitan ekonomi rakyat, khususnya di Bangkalan. Karena itu, warga sangat terbantu di masa pandemi ini. 

Baca Juga : Puan Maharani Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Pamekasan

"Kami siap bergerak untuk menyalurkan bantuan paket sembako. Masyarakat sangat terbantu," kata pria yang juga menjabat sebagai dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu. 

Selain itu, dia juga berpesan kepada masyarakat Pulau Madura agar tetap optimistis melawan virus corona. "Selamat tahun baru 2022, kita harus optimistis  bahwa virus corona segera berakhir dan semoga membawa kejayaan dan kebahagiaan untuk kita semua," tutupnya.

Judul berita Pandemi Covid-19 Sudah Memasuki Tahun Ketiga, Puan Bersama MH Said Abdullah Salurkan 2,5 Ribu Sembako .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bagikan Sembako Puan Maharani

Berita Lainnya