Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Smelting Salurkan Bantuan ke Tempat Pengungsian

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Pipit Anggraeni

26 - Dec - 2021, 15:10

Placeholder
Perwakilan PT Smelting saat menyalurkan bantuan ke warga terdampak erupsi di tempat pengungsian, Minggu (26/12/2021). (Foto : PT Smelting for Jatimtimes)

JATIMTIMES - PT Smelting menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru yang masih tinggal di tempat pengungsian sementara di Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang.

Bantuan berupa kebutuhan dasar berupa paket tidur yang terdiri dari kasur dan selimut, peralatan mandi, dan paket perempuan senilai Rp 50 juta untuk 30 Kepala Keluarga (KK).

Baca Juga : Kedatangannya Buat Malaikat Jibril Begitu Gelisah dan Takut, Siapakah Dia?

Paket bantuan itu membuat warga terdampak terbantu. Salah satunya Abdullah. Ia mengaku kebutuhan dasar para pengungsi masih kekurangan.

"Yang masih ada kekurangan itu di alas tidur, selimut, paket (untuk) perempuan dan bayi," katanya, Minggu (26/12/2021).

Manajer General Affairs PT. Smelting Indra SW Junor mengaku prihatin atas apa yang dialami masyarakat terdampak, khususnya di Dusun Kamar Kajang.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga terdampak. Kemudian gunung tidak erupsi lagi, sehingga kehidupan kembali normal seperti sediakala.

"Saya tidak bisa membayangkan apa yang dialami bapak ibu dan adik-adik sekalian, semoga kehidupan anda semua bisa kembali normal dan erupsi tidak terjadi lagi," ungkapnya.

Baca Juga : Mirip Geng Motor, Pria di Tulungagung ini Tendang Mantan Istrinya Saat Berkendara

Menurutnya, selain kebutuhan dasar sehari-hari, para pengungsi juga membutuhkan pendampingan psikososial dan trauma healing.

Untuk itu tim dari Kesehatan Mental Indonesia (KMI) dan Human Initiative memberikan pendampingan secara psikologis bagi warga terdampak maupun korban.

"Pastinya menyisakan trauma atau ketakutan, apalagi bagi warga yang kehilangan anggota keluarganya," imbuh Ketua Kesehatan Metal Indonesia (KMI) Hena Rustiana.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Pipit Anggraeni