30/01/2023 Viral Karena Heroik, Penjaga Perlintasan KA Kuncoro Dapat Penghargan dari Kapolres Malang | Jatim TIMES

Viral Karena Heroik, Penjaga Perlintasan KA Kuncoro Dapat Penghargan dari Kapolres Malang

Dec 20, 2021 11:28
Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono saat memberikan penghargaan kepada Pak Yit.(Foto: Istimewa).
Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono saat memberikan penghargaan kepada Pak Yit.(Foto: Istimewa).

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada penjaga perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Kecamatan Sumberpucung yang sempat viral di media sosial. Penjaga perlintasan KA ini bernama Agus Suyitno, namun masyarakat sekitar akrab memanggilnya Pak Yit. 

Sebelumnya, nama Pak Yit viral setelah aksi heroiknya mencegah pengendara motor yang akan melintas di perlintasan KA Kuncoro sesaat sebelum Kereta Api melintas. Aksinya yang direkam oleh warga tersebut lantas diunggah hingga viral di media sosial. 

Baca Juga : Bahar bin Smith Kembali Dilaporkan ke Polisi, Kali ini Terkait Dugaan SARA

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Bagoes kepada Pak Yit di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (20/12/2021). Pak Yit diketahui sehari-hari berjaga di perlintasan kereta api Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Diketahui bahwa Lokasi itu merupakan perlintasan KA tanpa palang pintu yang kerap terjadi kecelakaan dan sudah cukup banyak menelan korban jiwa.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pak Agus Suyitno. Di mana beliau berjasa menyelamatkan nyawa pengendara yang nekat terobos perlintasan kereta api, padahal waktu itu kereta api sudah sangat dekat," ujar AKBP Bagoes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat di sekitar lokasi, kecelakaan yang kerap terjadi di titik tersebut karena pengendara tak memperhatikan ada kereta api yang melintas saat menyeberangi rel kereta api.

Baca Juga : Poros Tengah Sebagai Pilihan Alternatif

Dengan hadirnya sosok pria berusia 61 tahun ini, sangat berarti dalam membantu masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan KA tersebut.

"Pekerjaan yang mulia, semoga Pak Yit senantiasa diberikan kesehatan. Sehingga tetap dapat membantu dan berbuat baik kepada sesama," pungkas AKBP Bagoes. 

Judul berita Viral Karena Heroik, Penjaga Perlintasan KA Kuncoro Dapat Penghargan dari Kapolres Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
perlintasan kereta api agus suyitno

Berita Lainnya