Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Kolaborasi PDAM dan Dinkopum Kabupaten Blitar, Berikan Perlindungan Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

14 - Dec - 2021, 15:38

Placeholder
BPJAMSOSTEK bersama PDAM dan Dinkopum Pemkab Blitar sinergi lindungi pekerja rentan.(Foto : Humas BPJAMSOSTEK)

JATIMTIMES - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Blitar mempererat sinergi dengan PDAM dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Kabupaten Blitar. Sinergi kali ini dengan memberikan perlindungan kepada pekerja rentan yang berada di wilayah Blitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar Agus Dwi Fitriyanto, Perwakilan PDAM Kabupaten Blitar, Perwakilan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar. Dalam agenda ini PDAM dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar menyerahkan bantuan CSR kepad 150 orang pekerja rentan.

Baca Juga : Apresiasi Insan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Batu Bagi Penghargaan di Batu Tourism Award

“Melalui bantuan CSR ini seluruh pekerja akan dilindungi program jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja. Jaminan kecelakaan kerja Ini akan mecover pekerja mulai dari berangkat bekerja, di lokasi pekerjaan hingga pulang kembali ke rumah,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar, Agus Dwi Fitriyanto.

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Blitar menyambut baik sinergitas ini. Dirinya berharap badan usaha atau pemberi kerja lain khususnya yang berada di wilayah Blitar dapat turut serta membantu memberikan perlindungan kepada pekerja rentan.

Di agenda ini BPJAMSOSTEK bersama PDAM dan Dinkopum Kabupaten Blitar memberikan kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada delapan orang perwakilan pekerja.  Agus berharap sinergitas ini dapat meningkatkan kinerja pekerja rentan serta dapat terhindar dari resiko-resiko sosial khususnya akibat dari pekerjaannya.

Baca Juga : Rayakan Hari Ibu, Bunda Paud dan Himpaudi Tulungagung Gelar Kegiatan Ini

“Perlindungan ini akan sangat berguna bagi pekerja rentan. Semoga seluruh pekerja yang mendapatkan perlindungan ini semakin berkontribusi pada pekerjaannya,” pungkas Agus (ADV)


Topik

Advertorial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana