07/02/2023 Viral Disebut Non Muslim, Artis Ike Mukti Beri Jawaban Menohok | Jatim TIMES

Viral Disebut Non Muslim, Artis Ike Mukti Beri Jawaban Menohok

Nov 27, 2021 19:39
Hasil tangkapan layar video Ike Mukti.(Foto: Istimewa)
Hasil tangkapan layar video Ike Mukti.(Foto: Istimewa)

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Viral sebuah video yang menampilkan nama deretan artis Indonesia yang diceritakan perjalanan spiritualnya dalam beralih keyakinan dari seorang muslim hingga menjadi Katolik. Video tersebut diungah dalam media sosial Tik Tok oleh akun @merry_edwin yang melansir unggahan youtube oleh akun Katolikku Keren. 

Di dalam video tersebut, setidaknya ada beberapa artis yang diceritakan perjalanan spiritualnya, hingga akhirnya memutuskan untuk berpindah dan memeluk agama Katolik. 

Baca Juga : Adu Banteng dengan Tronton di Blitar, Mahasiswa Asal Surabaya Tewas

Salah satu artis yang disebut di dalam video tersebut adalah Indah Kartika Wati Pranggono yang lebih akrab disapa Ike Muti. 

Ike Muti adalah artis asal Ibukota Jakarta yang lahir pada tahun 1972. Nama Ike Muti dikenal luas saat bermain di sinetron Preman Pensiun. 

Dalam video tersebut, Ike diceritakan menikah dengan seorang pria beragama Katolik bernama Krisbianto Mulyawan. 

Dalam video tersebut Ike juga disebut menjalani hidup dan bertumbuh sebagai orang Katolik yang begitu dekat dengan Tuhan. Hal tersebut juga ditegaskan dengan foto Ike saat nampak berada di sebuah gereja. 

Namun sayangnya, video tersebut dibantah oleh akun media sosial Tik Tok bernama Ikemuti09. Dalam sebuah kolom komentar, akun tersebut membantah bahwa dirinya berpindah ke agama Katolik. 

"Saya pun dari lahir sampe sekarang Muslim. Tolong ya, anda klarifikasi dan perbaiki nama baik saya," ujar Ikemuti09 dalam komentar tersebut. 

Baca Juga : Viral Siswa Ricuh di Sekolah Sampai Dipiting Guru, Ternyata....

Komentar itu pun langsung direspons oleh pengunggah video. Pemilik akun bernama @merry_edwin pun kemudian mengunggah video yang bersifat klarifikasi. Dalam video tersebut, ia menuliskan bahwa dirinya meminta maaf kepada akun @ikemuti 09. 

Ia mengaku tidak ada maksud apa-apa dalam konten video yang ia unggah tersebut. Dirinya juga meminta maaf kepada semua sahabat dan keluarga @ikemuti09. 

"Biarlah ini menjadi pelajaran buat saya ke depannya. Dan jujur ini tidak disengaja sama sekali," ujar @merry_edwin dalam video klarifikasinya. 

Sebagai informasi, selain Ike Muti, nama lain yang diceritakan kisah spiritualnya hingga memeluk Agama Katolik ialah Fanny Fadhillah, Adriana Bustomi, Adi Kurdi dan Sophia Latjuba. 

Judul berita Viral Disebut Non Muslim, Artis Ike Mukti Beri Jawaban Menohok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
kartika wati pranggono Artis Indonesia

Berita Lainnya