02/02/2023 Program SUSI PASTI Menjadi Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Umum Jawa Timur | Jatim TIMES

Program SUSI PASTI Menjadi Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Umum Jawa Timur

Nov 20, 2021 06:58
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan  kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah di Grand City Surabaya, (foto: Dokumentasi Diskominfo/ JatimTimes)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah di Grand City Surabaya, (foto: Dokumentasi Diskominfo/ JatimTimes)

Pewarta: Teguh Eko Januari | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES-Lumajang mendapat penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Umum Jawa Timur. Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang atas inovasi Gebrakan SUSI PASTI yang menjadi solusi atasi permasalahan AKI, AKB dan stunting di Lumajang.

Penghargaan tersebut diserahkan  langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah di Grand City Surabaya, Jum'at (19/11/2021).

Baca Juga : Pantau Kasus SPI Kota Batu, Aktor Ernest Prakasa Minta Ini

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, Indah Amperawati berharap bisa memacu semangat para OPD, para camat, para kepala desa untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

SUSI PASTI adalah sebuah istilah yang jika dijabarkan menjadi SUami SIaga, Pencegahan dan penAnggulangan Stunting terIntegrasi. 

Ini adalah inovasi untuk menangani kasus stunting serta kematian ibu dan bayi. Dengan gebrakan program SUSI PASTI tersebut diharapkan kasus stunting, kematian ibu dan bayi sudah tidak ada lagi di era saat ini.

"Gebrakan SUSI PASTI adalah penyempurna dari gebrakan SUSI sebelumnya yang kesemuanya itu adalah inovasi dari
Puskesmas Gucialit," ujar Wabup Indah Amperawati.

Baca Juga : Satgas Pangan Polresta Malang Intai Penimbun Bahan Pokok

Wabup Lumajang yang juga akrab dipanggil dengan sebutan Bunda Indah ini menjelaskan bahwa stunting, AKI dan AKB menjadi salah satu program yang masuk dalam 20 program prioritas kepemimpinannya bersama Bupati Thoriqul Haq.

Judul berita Program SUSI PASTI Menjadi Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Umum Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
susi pasti lumajang Pemkab Lumajang

Berita Lainnya