Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Korban Terjebak Longsor di Ranu Gumbolo Tulungagung Dievakuasi Pakai Perahu

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

19 - Nov - 2021, 18:56

Placeholder
Sejumlah motor berhasil di evakuasi dari lahan parkir yang terjebak longsor di Ranu Gumbolo / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Material longsor di lokasi wisata Ranu Gumbolo, Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung sudah mulai dibersihkan. Puluhan orang dan kendaraan yang terjebak longsor pun berhasil dievakuasi, Jumat (19/11/2021) sore.

"Ada sekitar 25 sepeda motor dan 1 mobil terjebak di lokasi di sekitar Ranu gumbolo dan lingkar waduh Wonorejo," kata Camat Pagerwojo, Hedik Iswanto, Jumat (19/11/2021) sore.

Baca Juga : Satpol PP Gresik Garang Tangani Warkop Jual Miras, Melempem saat Kafe D'Lagoon Tak Ber-IMB

Lanjutnya, setelah material longsor dapat dibersihkan dan motor mendapatkan jalan untuk keluar, satu mobil jenis Xenia juga berhasil dievakuasi.

"Kondisi mobil dan sepeda motor di tempat parkir sudah bisa keluar. Akan tetapi pembersihan dilanjutkan besok pagi karena masih ada jalan yang tertutup longsoran," ungkap Hediak Iswanto.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung melaporkan ada 27 orang terjebak dalam peristiwa tersebut. Namun, menurut Hedim, pada Kamis (18/11/2021) sore ada sebanyak 30 orang terjebak di jalur wisata Ranu Gumbolo.

"Warga sekitar 30 orang yang terjebak di situ sudah dievakuasi kemarin pakai perahu boad 2 kloter serta dibantu warga sekitar jalan kaki," ungkapnya.

Baca Juga : Kronologi Satu Keluarga Tewas Tertabrak Kereta Api di Kabupaten Pasuruan

Tidak hanya di wisata Ranu Gumbolo, paska diterjang hujan deras beberapa desa, di antaranya Desa Samar, Mulyosari, Wonorejo, Segawe juga mengalami longsor di beberapa tempat. Di desa Samar ada dua titik, Mulyosari lima titik, Wonorejo dua titik dan Segawe tiga titik serta di jalur lingkar waduk ini ada tiga lokasi. "Bagi yang terdampak longsor, hari ini sudah mendapat bantuan dari Bupati Tulungagung," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya