Bermain Imbang saat Lawan PSSS Situbondo, Persebo Muda Bondowoso Lolos Tipis | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bermain Imbang saat Lawan PSSS Situbondo, Persebo Muda Bondowoso Lolos Tipis

Nov 16, 2021 10:12
Pemain Persebo Muda Bondowoso dan PSSS Situbondo melakukan jabat tangan usai bertanding di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES)
Pemain Persebo Muda Bondowoso dan PSSS Situbondo melakukan jabat tangan usai bertanding di Stadion Diponegoro Banyuwangi (Foto: Nurhadi Banyuwangi/JatimTIMES)

JATIMTIMES- Persebo Muda Bondowoso dipastikan lolos pada babak berikutnya. Perolehan positif itu didapat setelah bermain imbang 1 – 1 saat melawan tim PSSS Situbondo dalam laga tunda Kompetisi Liga 3 Grup N di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Selasa (16/11/2021).

Asisten Pelatih Persebo Muda Bondowoso Danok Sujiatno mengungkapkan, hasil imbang saat berhadapan dengan tim PSSS Situbondo pada dasarnya merupakan hasil yang kurang memuaskan bagi tim pelatih. Pihaknya berharap dalam laga ketiga mampu meraih poin penuh, sehingga dalam pertandingan terakhir lawan Persewangi Banyuwangi pada Kamis (18/11/2021) tidak terlalu berat.

Baca Juga : 1-4 Skor Akhir, Persewangi Banyuwangi Akui Ketangguhan PSPK Kota Pasuruan

Dia menuturkan, dalam laga tersebut anak asuhnya tidak mampu menampilkan permainan terbaik, karena bermain di bawah tekanan harus memenangkan pertandingan. Sementara tim PSSS Situbondo cukup jeli memanfaatkan situasi, sehingga tercipta gol pada babak pertama.

“Setelah jeda pertandingan kami mencoba menata diri dan mampu menciptakan peluang, namun sayang keberuntungan belum berpihak sehingga gagal mencetak gol. Namun dengan tambahan satu poin harapan untuk lolos ke babak berikutnya tetap terjaga dengan syarat harus menang lawan Persewangi,”ujar Danok.

Selain akan melakukan evaluasi terhadap pemain, dalam laga terakhir mendatang Persebo Muda akan menurunkan the winning team saat memenangkan pertandingan lawan Persikapro Probolinggo dalam pertandingan sebelumnya.

Sementara Nanang Kushardyanto, Pelatih PSSS Situbondo mengungkapkan, dalam kompetisi liga 3 di Banyuwangi anak asuhnya selalu mengulang kesalahan yang sama, yaitu kehilangan fokus menjelang akhir pertandingan sehingga lawan mampu mencetak gol.

“Kami harus menempati juru kunci, menit-menit akhir pemain kami kurang fokus dan membuat kesalahan dalam melakukan penjagaan akhirnya lawan mampu mencetak gol,” jelasnya.

Nanang menyampaikan selamat kepada tim-tim yang masih memiliki kesempatan untuk lolos ke fase selanjutnya yaitu PSPK Kota Pasuruan yang pasti lolos. Kemudian Persewangi Banyuwangi dan Persebo Muda Bondowoso yang akan berebut satu tiket dalam laga penyisihan terakhir.

Baca Juga : Carlos Fortes Comeback, Arema FC 'PD' Tatap Seri Tiga Liga 1

Seperti diberitakan sebelumnya Persewangi Banyuwangi harus mengakui ketangguhan tim PSPK Kota Pasuruan dalam pertandingan ketiga Kompetisi Liga 3 Grup N,  di Stadion Diponegoro Banyuwangi Senin (15/12/2021) malam.

Dalam pertandingan yang sempat ditunda tersebut, Johan dkk tertinggal 0 – 4 saat babak pertama berakhir. Kemudian dalam babak kedua Johan (8) mampu mencetak satu gol melalui tendangan bebas di luar area pinalti sehingga skor akhir 1 – 4.

Menurut Isdiantono, Head Coach Persewangi Banyuwangi, penundaan jadwal pertandingan ke malam hari dinilai berpengaruh terhadap psikis anak asuhnya. Karena pemain sudah melakukan persiapan sejal pukul 15.00 sore. "Sebagian pemain baru pertama kali main malam hari sehingga harus siap menerima hasil akhir,” jelasnya.

Selanjutnya mantan pemain Deltras itu menuturkan, tim pelatih akan melakukan evaluasi secara menyeluruh dan meminta para pemain bisa membenahi kekalahan yang dialami. Selanjutnya fokus untuk memenangkan pertandingan melawan Persebo Muda Bondowoso pada Kamis (18/11/2021) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Persebo Muda Bondowoso psss situbondo

Berita Lainnya