Destinasi Wisata Populer di Singapura, Sayang Jika Dilewatkan Saat Liburan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Destinasi Wisata Populer di Singapura, Sayang Jika Dilewatkan Saat Liburan

Nov 12, 2021 10:46

Selain Malaysia, Singapura sudah lama menjadi salah satu favorit tempat wisata bagi masyarakat Indonesia. Selain lokasinya dekat, wilayah yang dijuluki Macan Asia berkat ekonominya yang maju pesat ini juga memiliki banyak sekali destinasi wisata populer. Baik itu wisata alam, buatan, kuliner, sampai dengan belanja. Tidak hanya itu saja, Singapura juga memiliki beragam akomodasi nyaman yang membuat liburan semakin menyenangkan.

Bagi Anda yang pertama kali jalan-jalan ke Singapura dan bingung mau ke mana, ada banyak sekali destinasi wisata populer yang bisa dikunjungi. Maka dari itu akan diberikan rekomendasi wisata populer atau terkenal, sekaligus dijelaskan syarat masuk Singapore 2021.

 

Merlion Park

Paling terkenal di Singapura ada Merlion Park yang hampir selalu jadi tujuan utama wisatawan dari Indonesia. Anda pasti sudah tidak asing lagi jika saat atau setelah orang liburan ke Singapura atau membagikan momen di Merlion Park. Bahkan saking terkenalnya, banyak juga replika Merlion Park di Indonesia, bisa jadi alternatif bagi yang belum memiliki kesempatan langsung ke Singapura.

Merlion Park ini awalnya berada di sekitaran muara Sungai Singapura. Lalu dipindahkan tahun 2002 lalu di One Fullerton. Bentuknya sendiri adalah patung bertubuh ikan atau putri duyung dengan kepala singa. Tingginya mencapai 8,6 meter dengan berat 70 ton. Warnanya putih dan memiliki air mancur ke sungai. Tiket masuknya gratis sehingga semakin menyedot para pengunjung.

 

Gardens by the Bay

Destinasi selanjutnya adalah Gardens by the Bay yang telah dibuka sejak 29 Juni 2012. Tempat ini merupakan surga bagi pencinta pepohonan, bunga, dan alam terbuka. Lokasinya sendiri berada di 18 Marina Gardens Drive, Singapura, tepatnya di belakang Hotel Marina Bay Sand.

Di dalamnya terdapat lebih dari 1,5 juta tanaman yang membuatnya masuk ke dalam Guiness World Record sebagai ‘Largest Glass Green House’ atau Rumah Kaca Terbesar di dunia. Di dalamnya ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Misalnya saja Flower Dome, Cloud Forest, OCBC Skywalk, sampai Super Tree.

 

Universal Studios Singapura

Universal Studios Singapura dijuluki sebagai Taman Hiburan Terbesar di Asia tenggara yang dibangun pada 19 April 2007. Ini menjadi salah satu destinasi andalan untuk keluarga. Tidak hanya keluarga, para pasangan pun juga menjadikan tempat ini jadi tempat jalan-jalan. Karena memang dipenuhi dengan atraksi yang begitu menarik.

Konsep dari tempat ini adalah film dalam wahan yang atraktif. Di dalamnya memiliki tujuh zona berbeda yang bisa dijelajahi satu per satu. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan jika jalan-jalan ke tempat ini adalah kemegahan dari Istana Universal Studios. Alamat destinasi wisata ini berada di dalam Sentosa Island, tepatnya di 8 Sentosa Gateway.

 

Singapore Flyer

Bagi Anda yang suka menantang adrenalin, Singapore Flyer bisa dicoba. Karena ini merupakan wahana berupa bianglala yang digadang-gadang masuk jajaran tertinggi di dunia, sekitar 165 meter. Alamatnya sendiri berada di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura. Tempat ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 2008 dan selalu ramai oleh pengunjung setiap tahunnya.

Selain merasa sensasi ketinggian yang mendebarkan, Anda juga dapat menyaksikan keindahan tiga negara sekaligus. Yakni Singapura sendiri, Malaysia, dan Indonesia, khususnya bagian Batam. Bagi Anda yang kurang suka dengan ketinggian, jangan coba-coba, bisa lemas sepanjang wahana ini beroperasi.

 

Madame Tussauds Singapore

Meski di Tanah Air sudah banyak museum lilin, namun Madame Tussauds Singapore juga masih ramai peminat. Karena berbagai bentuk tokoh dunia yang ditampilkan digadang-gadang lebih real. Ada Barack Obama, Mao Zedong, Oprah Winfrey, Katy Perry sampai dengan Taylor Swift.

Dari Indonesia pun juga banyak, ada presiden pertama Indonesia Soekarno, Presiden Jokowi, Rudy Hartanto, Anggun C Sasmi, sampai yang terbaru ada Agnez Mo. Alamat museum ini berada di 40 Imbiah Rd. Sentosa, Singapura. Jam bukanya mulai dari 10 pagi sampai dengan 6 sore waktu setempat. Pulang dari tempat ini, Anda akan membawa banyak sekali foto-foto menarik.

 

Baca Juga : Kawal Penerapan Prokes, Awasi Pengunjung Wisata Religi Sunan Bonang

 

Singapura memang menggoda untuk dijelajahi, bisa dijadikan self reward setelah bekerja keras selama ini. Namun saat pandemi seperti sekarang, Anda perlu tahu syarat masuk Singapura 2021 yang terbaru, supaya tiket yang dibeli tidak terbuang sia-sia karena dilarang berangkat.

Sebagai informasi, sejak Rabu, 26 September 2021 ada enam negara di Asia Tenggara yang sudah diperbolehkan masuk Singapura, dan itu termasuk Indonesia. Bagi Anda yang belum mengetahui, Singapura membedakan negara ke dalam empat kategori yang didasarkan risiko Covid-19. Dan Indonesia masuk kategori negara III. Setiap kategori memiliki peraturan yang berbeda. Inilah deretan persyaratan untuk Indonesia;

Memiliki tes PCR hasil negatif maksimal 2x24 jam atau 48 jam

Tidak wajib tes swab saat tiba di Singapura (on arrival)

Melakukan karantina selama 10 hari, setelah itu melakukan tes swab PCR lagi

Itu peraturan yang ditetapkan oleh Singapura, namun Anda juga perlu memperhatikan syarat yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia jika bepergian ke luar negeri.

Jika sudah sampai di Singapura, jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan dengan baik. Bagi yang akan pergi, bisa pesan tiketnya di Traveloka. Segera cek ketersediaan maskapai penerbangan yang Anda inginkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Destinasi Wisata SINGAPURA

Berita Lainnya