26/11/2022 MI Hidayatul Muta'allimin Juara Umum Porseni Kecamatan Senori Tuban | Jatim TIMES

MI Hidayatul Muta'allimin Juara Umum Porseni Kecamatan Senori Tuban

Nov 08, 2021 13:43
Sejumlah trofi Porseni  yang diraih Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Muta'allimin Desa Medalem, Senin (8/11/2021)
Sejumlah trofi Porseni yang diraih Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Muta'allimin Desa Medalem, Senin (8/11/2021)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Muta'allimin Desa Medalem jadi juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2021 yang di gelar kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban lewat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) tingkat Kecamatan Senori, Senin (8/11/2021). 

Kegiatan porseni merupakan ajang bagi siswa-siswi atau pelajar jenjang MI yang diikuti seluruh lembaga pendidikan Madrasah di wilayah Senori. Sejumlah kategori diperlombakan pada Porseni Kecamatan Senori 2021. Di antaranya, perlombaan pidato bahasa Indonesia putra- putri, pidato bahasa Arab putri, membaca puisi putri, menyanyi Islami putri, melukis putra,  thahfid juz 30, buku tangkis putra-putri, dan lari 80 meter putra.

Baca Juga : Rayakan HUT ke-44, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Foto Berhadiah Total Rp 105 Juta

"Alhamdulillah, sepuluh siswa-siswi menyapu bersih juara satu dari beragam cabang perlombaan. Total ada puluhan trofi kita dapat di Porseni Kecamatan Senori,"ungkap Kepala Sekolah MI Hidayatul Muta'allimin Makrup kepada Jatim TIMES 

Capaian puluhan trofi atau juara umum itu, tambah Makrup, merupakan prestasi peserta didik MIHM dalam Porseni dan Ma'arif Competition tidak lepas dari semangat juang peserta didik untuk giat berlatih serta kegigihan pengajar dalam membina dan membimbing. 

"Lebih-lebih do'a dan dukungan wali murid untuk menitipkan putra-putrinya di Madrasah sini," imbuhnya.

Dia menyebutkan dengan motto Terampil, Edukatif, Normatif,  Aspiratif, Religius (MIHM TENAR) banyak anak didik betah untuk mengikuti pembelajaran dan pelatihan pra-Porseni di tingkat kecamatan. 

“Harapan kami, anak didiknya bisa terus melaju dan menjadi juara Porseni di tingkat Kabupaten, Wilayah dan Nasional,” harap Makrup.

Baca Juga : Puncak Kegiatan HSN 2021, PCNU Kota Kediri Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Doa Bersama

Senada, Makrup Koordinator Porseni lembaga MI Hidayatul Muta'allimin, AH Khoirul Anam menambahkan, lomba atau Porseni jenjang MI tingkat kabupaten, dijadwalkan mulai 13 November 2021 mendatang. Pihaknya telah menyiapkan kesepuluh delegasi yang mewakili Kecamatan Senori. 

"Untuk adik-adik yang mewakili Kecamatan Senori, semoga Porseni di tingkat Tuban jadi motivasi untuk meningkatkan semangat belajar. Artinya, siswa tidak cukup menjadi juara umum di tingkat kecamatan. Namun prestasi ditorehkan akan terbawa ditingkat kabupaten dan Jatim," tukasnya. 

Dia menyampaikan bahwa MIHM Hidayatul Muta'allimin memiliki 215 siswa -siswi Madrasah Ibtidaiyah atau anak didik terbanyak se-kecamatan Senori. "Ini membuktikan MIHM masih menjadi Madrasah favorit di Kecamatan Senori," tutupnya. 

Judul berita MI Hidayatul Muta'allimin Juara Umum Porseni Kecamatan Senori Tuban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
MI Hidayatul Mutaallimin juara porseni kecamatan

Berita Lainnya