06/12/2022 Asyik Ngopi di Alun-alun Jember, Pemuda dan Pemudi Abai Prokes Kena Sanksi Polisi | Jatim TIMES

Asyik Ngopi di Alun-alun Jember, Pemuda dan Pemudi Abai Prokes Kena Sanksi Polisi

Nov 08, 2021 08:30
Sejumlah remaja yang nongkrong di alun-alun Jember diberi sanksi push up karena tidak taat prokes (foto : istimewa / Jember TIMES)
Sejumlah remaja yang nongkrong di alun-alun Jember diberi sanksi push up karena tidak taat prokes (foto : istimewa / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Jajaran Polres Jember beserta Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Jember tak henti-hentinya memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Langkah itu diantaranya juga dilakukan melalui pemberian masker dan sanksi ditempat bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Masyarakat belum sepenuhnya sadar akan pentingnya penggunaan masker serta taat akan protokol kesehatan. Hal itu di ungkapkan IPTU Brisan Iman Nulla, Kasi Humas Polres Jember pada saat memimpin Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas Protokol Kesehatan dan Bakti sosial Minggu (7/11/2021) malam saat di temui di Alun-alun Kota Jember. 

Baca Juga : Anti Norak, Inspirasi Outfit Color Combo buat Tampilan Makin Stylish

"Kami melihat masih banyak masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan. Tak hanya orang tua, muda-mudi pun masih ada yang tidak patuh, utamanya penggunaan masker," katanya 

Dirinya sangat menyayangkan perilaku masyarakat tersebut. Sebab menurutnya hal tersebut untuk kepentingan melindungi dirinya dari berbagai macam penyakit tidak hanya covid-19. 

"Sepanjang patroli puluhan masker yang kami bawa habis, dan kami berlakukan sanksi atau hukuman di tempat mulai sanksi push up hingga sanksi membersihkan sampah," katanya 

Hal tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan serta memberikan efek jera agar tidak melakukan hal serupa.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan patuh akan protokol kesehatan, tak hanya covid-19 saja, fungsi masker juga melindungi mereka dari polusi udara," pungkasnya. 

Baca Juga : Pemilik Rumah yang Rusak dan Hanyut di RT 07 Kampung Putih, Sementara Tinggal di Rumah Tetangga

Sementara dari pantauan media ini, beberapa muda-mudi yang sedang nongkrong terlihat kaget saat didatangi petugas untuk diingatkan agar taat prokes. Mereka terlihat kebingungan dan hanya pasrah saat oleh petugas diminta melakukan push up dan membersihkan sampah.

“Ya gak tau mas kalau akan ada operasi seperti ini, sebab situasi covid saat ini kan sudah melandai, gak seperti beberapa bulan yang lalu, dan sudah normal lagi, jadi ya gak pakai masker, gak taunya masih ada operasi masker,” ujar Ari kepada sejumlah wartawan. 

Judul berita Asyik Ngopi di Alun-alun Jember, Pemuda dan Pemudi Abai Prokes Kena Sanksi Polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kabupaten Jember Polres Jember

Berita Lainnya