Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Alfamart Cabang Malang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Batu dan Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Pipit Anggraeni

05 - Nov - 2021, 19:38

Placeholder
Perwakilan Alfamart Cabang Malang saat menyerahkan bantuan sembako kepada petugas BPBD Kota Batu, Kamis (4/11/2021). (Foto: Istimewa) 

JATIMTIMES - Banjir bandang yang melanda Kota Batu dan Kota Malang pada hari Kamis (4/11/2021) kemarin menyebabkan ratusan rumah terdampak. Bahkan, insiden itu juga membuat ratusan warga mengungsi di tiap-tiap posko pengungsian yang telah disiapkan. 

Hal itu membuat perusahaan ritel modern terkemuka yakni PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) atau Alfamart Cabang Malang bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak dengan memberikan beberapa kebutuhan yang mendesak. 

Baca Juga : Tinjau Pembersihan Area Terdampak Banjir Bandang, Wabup Malang: Warga Saling Membantu

Di mana beberapa bantuan mendesak tersebut meliputi sembako yakni mie instan, air mineral, gula, beras, serta kebutuhan sehari-hari seperti pampers bayi, pasta gigi, sabun mandi dan beberapa kebutuhan lainnya.

Bantuan tersebut dibawa menggunakan dua mobil gran max yang berangkat dari Kantor Alfamart Cabang Malang yang terletak di Singosari menuju Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Di mana posko tersebut terletak di depan Hotel Purnama, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Pegawai Alfamart dibantu oleh jajaran anggota TNI untuk memindahkan barang bantuan dari Alfamart.

Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Malang Sugiharto mengatakan, tujuan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak ini karena pihaknya ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Selain itu, upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat yang terdampak ini juga sebagai upaya dan peran aktif dari Alfamart dalam membantu pemerintah untuk mengatasi dampak dari terjadinya bencana alam.

"Ini murni kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Alfamart untuk membantu masyarakat yang terkena bencana sosial," ungkap Sugiharto dalam pers rilis yang diterima JatimTIMES.com, Jumat (5/11/2021).

Pegawai Alfamart dibantu oleh jajaran anggota TNI untuk memindahkan barang bantuan dari Alfamart.

Pihaknya menyampaikan, bahwa kegiatan penyaluran bantuan menggunakan CSR Alfamart ini bukan kali pertama diberikan bagi korban bencana yang kebetulan terletak di Kota Batu dan Kota Malang. 

Baca Juga : Wujudkan Masyarakat Sejahtera, Bupati Blitar dan Wali Kota Surabaya Tandatangani MoU

Sebelumnya, Alfamart juga terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana di tempat lain seperti Palu, Subang, Lombok, Jember dan beberapa daerah lain yang terkena musibah bencana alam. 

"Kalau di Malang Raya, dahulu kita juga membantu banjir Pujon maupun gempa di Malang selatan," terang Sugiharto. 

Sementara itu, Regional Corcom Manager PT SAT Malang Mochammad Faruq Asrori menyebutkan, kegiatan pemberian bantuan terhadap korban bencana alam dalam hal ini banjir masuk dalam kategori Alfamart Care. 

"Pasalnya, Alfamart punya enam pilar kegiatan CSR yakni alfamart care fokus ke sosial, alfamart vaganza fokus di kebudayaan dan seni, alfamart sport di bidang olahraga, alfamart clean and green soal lingkungan alfamart smes di pemberdayaan UKM dan alfamart smart," pungkas Faruq.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Pipit Anggraeni