Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Angkat Ekonomi Rakyat, PT Greenfields Indonesia Farm 2  Buka Peluang Kemitraan untuk Warga Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

28 - Oct - 2021, 19:24

Placeholder
PT Greenfields Indonesia Farm 2  lakukan serah terima sapi perah bersubsidi.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Guna melakukan pemberdayaan kepada masyarakat, PT Greenfields Indonesia Farm 2 membuka peluang kemitraan bagi masyarakat di Kabupaten Blitar.

PT Greenfields Indonesia terus melakukan terobosan untuk masyarakat sekitar sehingga dapat menjalin kemitraan dengan perusahaan. Salah satu dari program-program kemitraan yang digagas PT Greenfields Indonesia Farm 2 Blitar adalah Kemitraan Sapi Perah Greenfields (KSG). Serah terima program ini ditandai dengan serah terima pembelian sapi perah bersubsidi oleh masyarakat, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga : Penumpang Kereta Api di Stasiun Blitar Naik Dua Kali Lipat di Bulan Oktober

Aditya Heppy Christiawan selaku Partnership Manager menjelaskan, sejauh ini kemitraan hanya ada di lingkungan peternakan PT Greenfields Indonesia yang berlokasi di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Dalam mengembangkan pemberdayaan masyarakat PT Greenfields Indonesia Farm 2 membuka peluang kemitraan yang lebih luas lagi untuk masyarakat di Kabupaten Blitar.

"Jadi, bagi warga yang ingin bermitra dengan Greenfields hanya menyiapkan kandang. Kandang itu nantinya akan kita lihat untuk standarnya. Jika tidak standar maka akan kita arahkan terkait besar kecilnya kandang tersebut. Untuk bermitra, warga hanya butuh menyiapkan satu sapi saja sudah cukup," kata Aditya Heppy.

Dia menambahkan, dengan adanya kemitraan diharapkan dapat membantu masyarakat dan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat Blitar.

"Peluang kemitraan ini sangat penting bagi PT Greenfields Indonesia Farm 2 Blitar. Pasalnya, program kemitraan ini membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar khususnya peternak," imbuhnya.

Sementara salah satu warga yang bermitra dengan PT Greenfelds Indonesia, Susono Warga Dusun Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar mengaku, pihaknya dan warga lainya sangat berterimakasih dengan kemitraan yang digagas oleh Greenfields.

Baca Juga : Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mak Rini Ajak Pemuda Bangun Kabupaten Blitar

“Dengan kemitraan ini, kami mempunyai lapangan pekerjaan baru dan mendapatkan penambahan ekonomi. Peluang ini sangat kami apresiasi, kami sebagai warga sangat membutuhkan," tegasnya.

Susono menambahkan, teroboson kemitraan seperti ini adalah yang pertama kali sejak PT Greenfieds Farm 2 beroperasi di Blitar. Warga sangat terbantu secara ekonomi karena proses kemitraan sangat mudah. Saat ini sudah cukup banyak warga di sekitaran PT Greenfields Farm 2 yang menjalin kemitraan. Khususnya warga di Desa Ngadirenggo.

"Kami harapkan dengan kemitraan ini, ke depannya kami akan lebih baik lagi karena mempunyai lapangan pekerjaan di rumah tidak perlu merantau," pungkasnya (ADV).


Topik

Ekonomi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana