Cara Santri Ponpes Al-Amin dan Al-Hikam Mantingan Ngawi Peringati HSN 2021 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Cara Santri Ponpes Al-Amin dan Al-Hikam Mantingan Ngawi Peringati HSN 2021

Oct 23, 2021 12:40
Pondok Pesantren Al-Amin dan Al-Hikam Dusun Tempursari, Desa Tambak Boyo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. (Foto Satria Romadhoni/JatimTIMES)
Pondok Pesantren Al-Amin dan Al-Hikam Dusun Tempursari, Desa Tambak Boyo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. (Foto Satria Romadhoni/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Semarak Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 begitu sakral dan penuh euforia. Begitupun para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al-Amin dan Al-Hikam Dusun Tempursari, Desa Tambak Boyo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. 

Dalam peringatan HSN kali ini, pihak pondok pesantren melaksanakan bersamaan dengan gelaran acara maulid Nabi Muhammad SAW. Bahkan sejumlah kegiatan yang lainnya juga turut dilaksanakan, di antaranya potong rambut gratis, sholawat dan musik gambus. Tak ketinggalan pihak Ponpes juga menggelar upacara HSN pada Jumat (22/10/2021) kemarin. 

Baca Juga : Sekda Kabupaten Blitar Ingatkan Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan

"Peringatan Maulid Nabi kami kebetulan kami rangkai bersamaan dengan peringatan HSN. Sejumlah kegiatan sosial juga kami laksanakan," terang KH. Ruswanto, Pengurus Ponpes. 

Untuk pertunjukan sholawat dan musik gambus, Ponpes Al-Amin dan Al-Hikam menghadirkan Assabap pimpinan Emil dan penceramah Habib Zaidan dari Surakarta. 

Tidak hanya santri dan santriwati, peringatan HSN itu juga menarik perhatian warga sekitar untuk turut merayakan di dalam Ponpes Al-Amin dan Al-Hikam. 

Baca Juga : Pemuda Nekat Gantung Diri setelah Diteror Pinjol

"Tidak lupa kami ucapkan syukur kepada Allah SWT. Semoga kebaikan selalu menyertai kita semua, terlebih bisa lekas bebas dari Covid-19," tutup KH. Ruswanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
hari santri nasional Kabupaten Jember

Berita Lainnya