02/02/2023 Ingin Ponsel Murah dengan Spesifikasi Menarik? Coba Samsung A32 5G | Jatim TIMES

Ingin Ponsel Murah dengan Spesifikasi Menarik? Coba Samsung A32 5G

Oct 20, 2021 15:08
Samsung A32 5G
Samsung A32 5G

Pewarta: | Editor: Redaksi

Dibandingkan dengan ponsel jenis lain dengan kelas yang sama, Samsung memang dikenal sedikit pelit dalam hal memberikan spesifikasi yang cukup mumpuni. Tidak mengherankan jika banyak sekali penggemar dari Samsung yang akhirnya beralih ke merek lain yang menawarkan ponsel dengan spesifikasi lebih baik.

Apabila Anda merupakan salah satu penggemar dari Samsung dan ingin mendapatkan ponsel sempurna tetapi murah, tidak ada salahnya untuk mencoba Samsung A32 5G. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup baik tetapi dibanderol dengan harga lebih murah.

Baca Juga : Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Terhubung Internet

Jadi cocok sekali untuk Anda yang menginginkan ponsel dengan kamera baik dan memiliki jeroan yang sempurna. Simak kelebihan yang dimiliki oleh Samsung A32 5G di bawah ini.

1. Baterai yang Disematkan

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Samsung A32 5G adalah daya baterai yang besar. Hal ini sangat penting mengingat ponsel ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk bermain game hingga bekerja.

Setidaknya dengan daya sekitar 5.000 mAh, Anda bisa menggunakannya hingga berjam-jam. Apalagi dengan teknologi yang bisa menghemat daya, untuk penggunaan standar saja baterai bisa hemat lebih dari 1 hari.

Terpenting dari semua ponsel ini juga sudah dibekali dengan kemampuan fast charging atau pengisian cepat. Jadi, apabila baterai habis bisa langsung diisi dan tidak perlu menunggu waktu lama hingga akhirnya baterai penuh.

 

2. Memori Internal dan Eksternal

Memori internal yang ditawarkan ponsel Samsung ini mulai dari 64GB dan yang paling tinggi 128 GB. Dengan memories ini Anda bisa menyimpan berbagai jenis data yang memiliki ukuran besar tanpa khawatir kehabisan.

Meski demikian apabila masih merasa jika memori itu terlalu kecil. Masih tersedia slot memori eksternal yang bisa digunakan. Jadi, Anda bisa mendapatkan memori yang jauh lebih besar untuk berbagai kebutuhan.

 

3. Chipset yang Dipakai dan RAM

Chipset yang digunakan sudah cukup mumpuni karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Samsung menyematkan jenis MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G (7 nm).

Meski beberapa orang lebih menyukai versi Snapdragon daripada MediaTek, hardware tersebut sudah cukup unggul dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas intens termasuk bermain game. Selanjutnya, kartu grafis yang digunakan adalah Mali-G57 MC3 dan didukung dengan CPU Octa-core.

Untuk RAM yang digunakan oleh ponsel ini, anda tidak perlu khawatir karena Samsung sudah memberikan ukuran 4 GB untuk yang paling kecil. Sementara itu yang paling besar sudah menggunakan ukuran 8 GB.

 

4. Kamera Cukup Mumpuni

Kamera adalah salah satu yang diunggulkan dari ponsel Samsung jenis apapun. Bahkan meski terlihat resolusinya rendah sekalipun hasil yang diberikan bisa sempurna.

Ponsel ini menggunakan quad camera untuk di bagian belakang dengan resolusi berturut-turut 48 MB, 8 MB, 5 MB, dan 2 MB. Meski ukurannya tidak terlalu besar ternyata masih bisa merekam video dengan resolusi 4K.

Sementara itu untuk kamera depan yang digunakan untuk selfie sudah dibekali dengan resolusi 13 MP dan mampu merekam video dengan resolusi 1080p.

 

5. Jaringan 5G dan NFC

Sebagian besar ponsel baru yang masuk ke Indonesia sudah mulai dibekali dengan teknologi 5G. Jadi, jika infrastruktur itu sudah ada dan digunakan secara luas anda akan mendapatkan koneksi yang sangat cepat.

Sementara itu sensor NFC juga disematkan sehingga berbagai aktivitas pembayaran dengan sistem tap bisa berjalan dengan lebih lancar.

 

6. Desain dan Handling

Ponsel ini memiliki desain memanjang dan tidak terlalu melebar ke samping. Dengan dimensi 164.2 x 76.1 x 9.1 mm ini ponsel nyaman saat digenggam. Jadi, tidak akan mudah terlepas dan akhirnya terjatuh.

Selain itu ponsel juga memiliki berat hanya 205 gram. Dengan berat yang tidak terlalu besar ini ponsel memiliki handling yang sempurna. Artinya meski digunakan untuk bermain game atau dipakai pekerja dalam waktu yang lama tidak akan membuat tangan menjadi capek.

Baca Juga : Kota Batu Level 2, Kebijakan Wisata Buka Tunggu Koordinasi Pusat

Selanjutnya, pada bagian layar sudah menggunakan pelindung corning gorilla glass 5. Jadi, meski tidak diberi tempered glass tambahan sekalipun masih aman dan tidak mudah terkena gesekan.

 

7. Harga yang Bersaing

Harga juga sangat penting untuk menentukan apakah seseorang akhirnya membeli atau tidak. Ponsel ini memiliki harga yang cukup baik dibandingkan dengan versi yang lain karena cenderung lebih murah dan spesifikasi yang ditawarkan masih menarik.

Di pasaran Indonesia sendiri harga dari Samsung A32 5G dipatok mulai Rp 3,8 jutaan. Harga ini bisa mengalami kenaikan atau penurunan tergantung dengan jenis RAM dan juga memori internal yang dimiliki serta di mana anda membelinya.

 

Samsung A32 5G adalah salah satu pilihan terbaik apabila Ini membutuhkan ponsel kategori menengah ke bawah. Apalagi spesifikasi yang ditawarkan sudah cukup lengkap dan bisa dimaksimalkan untuk mengakomodasi kebutuhan semua orang.

Apalagi selama ini Samsung dikenal sebagai salah satu merek yang menawarkan harga tinggi untuk produk dengan fitur unggulan. Jadi, mumpung ada yang memiliki harga murah tetapi spesifikasinya tetap bagus, Tidak ada salahnya untuk beli di Blibli.

Secara harga, ponsel ini tidak terlalu tinggi karena dibanderol dengan harga kisaran 3 jutaan saja. Masih sangat terjangkau untuk semua kalangan yang menginginkan ponsel terbaik yang bisa dipakai untuk kebutuhan harian atau dimanfaatkan untuk bekerja.

Judul berita Ingin Ponsel Murah dengan Spesifikasi Menarik? Coba Samsung A32 5G.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Samsung A32 5G ponsel murah

Berita Lainnya