07/12/2022 Beri Diskon Pengobatan, Cara dr Bobby Bantu Pemerintah Lakukan Percepatan Vaksinasi | Jatim TIMES

Beri Diskon Pengobatan, Cara dr Bobby Bantu Pemerintah Lakukan Percepatan Vaksinasi

Oct 02, 2021 19:33
Dokter Setya Medika Buwana yang akrab disapa dr Bobby di depan ruang praktiknya di Desa Banjar, Kecamatan Licin Banyuwangi (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES).
Dokter Setya Medika Buwana yang akrab disapa dr Bobby di depan ruang praktiknya di Desa Banjar, Kecamatan Licin Banyuwangi (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES).

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Setiap warga masyarakat memiliki cara sendiri untuk membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi penyebaran pandemi Covid 19. Tanpa kecuali masyarakat di Kabupaten Banyuwangi.

Salah satunya seperti dr. Setya Medika Buwana. Pria yang akrab disapa dr. Bobby itu memilih menekan laju covid-19 dengan cara memberikan diskon sebesar 20 persen bagi warga yang menunjukan kartu vaksinasi saat berobat di tempat praktiknya di Desa Banjar, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Wabup Malang Target Vaksinasi Tuntas November, Kecamatan Harus Ngebut

“Cara yang kami lakukan meskipun informasinya dari mulut ke mulut ternyata juga mendapatkan respons positif dari warga masyarakat yang biasa mendapatkan jasa layanan kesehatan,” jelas dr Bobby.

Dokter asal Medan tersebut menyebut, pada awal pandemi Covid 19 di Banyuwangi merupakan masa yang berat baginya bersama koleganya sebagai tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam menangani penyebaran virus yang menelan banyak korban jiwa itu.

Alumni Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Medan itu menuturkan, pada masa itu ia harus menyiapkan masker dan Alat pelindung diri (APD) secara mandiri untuk melindungi diri dari bahaya atau gangguan kesehatan dalam menangani pasien.

“Karena Banyuwangi saat ini sudah dalam level dua maka beban tugas kami sedikit lebih ringan. Saat ini fokus membantu percepatan vaksinasi agar tercapai Herd Immunity atau kekebalan komunal,” imbuh dr Bobby.

Baca Juga : Dalam Waktu Dekat Alun-Alun Kota Batu Akan Dibuka

Dia menambahkan, saat ini di kecamatan Licin yang merupakan wilayah kerjanya capaian vaksinasi belum mencapai 50 persen. Untuk mensukseskan program vaksinasi bukan hanya menjadi kewajiban dan tanggung jawab tenaga kesehatan, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Untuk melakukan percepatan pencapaian vaksinasi, selain peran pemerintah dan TNI/Polri tentunya butuh dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta partisipasi aktif dari masyarakat agar pandemi Covid 19 segera berakhir,” pungkas dr Bobby yang hobi bersepeda itu.

Judul berita Beri Diskon Pengobatan, Cara dr Bobby Bantu Pemerintah Lakukan Percepatan Vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Vaksinasi dr Bobby

Berita Lainnya