Buru Pelaku Pembuangan Bayi Dam Umbul, Polisi Libatkan Desa Sekitar TKP | Jatim TIMES

Buru Pelaku Pembuangan Bayi Dam Umbul, Polisi Libatkan Desa Sekitar TKP

Sep 16, 2021 20:47
Lokasi penemuan bayi pada saat ditemukan oleh warga ( Foto : Netizen )
Lokasi penemuan bayi pada saat ditemukan oleh warga ( Foto : Netizen )

JATIMETIMES – Polsek Randuagung masih terus melakukan penyelidikan penemuan bayi yang ditemukan mengambang di Dam Umbul, Desa Umbul. 

Saat ditemukan, bayi yang dibukus tas plastik warna merah tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia, bahkan mulai membusuk.

Baca Juga : Kekurangan Air di Sawah Pakisaji dan Kepanjen Mulai Teratasi

Kapolsek Randuagung, Iptu Darmanto kepada Jatimtimes mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan telah berkoordinasi dengan pihak desa yang tak jauh dari lokasi penemuan mayat bayi tersebut. Namun hingga saat ini belum ada informasi yang mengarah kepada pelaku.

“Masih kita selidiki terus. Anggota sudah kita terjunkan ke beberapa tempat untuk mengumpulkan informasi,” ujar Darmanto 

Semenrara bayi malang yang berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan warga, pada Selasa (14/9) kemarin, sekira Pukul 07.00 WIB. 

Kapolsek Randuagung juga mengatakan, pihaknya masih belum menemukan ciri-ciri perempuan yang kemungkinan melahirkan bayi malang tersebut. “Dari pemeriksaan medis, bayi itu sengaja dilahirkan sebelum waktunya,” jelas Darmanto.

Baca Juga : Sambut HUT PMI ke 76, PMI Kota Kediri Gelar Donor Darah Massal

Jenazah bayi yang diperkirakan sudah dua hari berada di aliran sungai itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk proses pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Lumajang. 

"Saat melakukan pemeriksaan, bayi tersebut bukan waktunya dilahirkan, mungkin perempuan yang mengandungnya sengaja menggugurkan kandungannya,” urainya lag,

Topik
Pembuangan bayi dam umbul Polsek Randuagung Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya