Maling Bermobil di Tulungagung Beraksi lagi, Kambing Bunting pun Diangkut | Jatim TIMES

Maling Bermobil di Tulungagung Beraksi lagi, Kambing Bunting pun Diangkut

Sep 14, 2021 20:11
Foto kambing yang dibawa maling Bermobil di desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Foto kambing yang dibawa maling Bermobil di desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Maling hewan ternak kembali meresahkan warga Kabupaten Tulungagung. Kali ini menimpa Waskit0,44, warga Desa Sambijajar, Kecamatan Sumbergempol, kehilangan dua kambing besar pada, Selasa (14/09/2021) sekitar jam 4.00 wib.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Maling ternak kambing terjadi di beberapa tempat. Aksi maling itu disebutkan Wastiko, menggunakan mobil dan terjadi jelang pagi hari.

Baca Juga : Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Terpilih Ikuti Tingkat Nasional

"Dengar suara nutup pintu mobil gitu, terus tidak lama kambing yang tidak dibawa teriak-teriak dan setelah dilihat ke kandang sudah raib," ungkapnya. 

Kambing yang dibawa pencuri adalah bendhot atau jantan dewasa dan babon (betina) yang bunting tua. Mengetahui dua kambing miliknya hilang, Waskito mempostingnya di media sosial. Ia berharap, bagi masyarakat yang mengetahui ciri kambing seperti dalam foto agar menghubunginya.

Kejadian ini oleh Wastiko tidak dilaporkan ke pihak kepolisian, namun demikian ia berharap agar masyarakat lainnya waspada agar tidak menjadi korban pencurian ternak seperti dirinya. "Tidak saya laporkan," ujarnya.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Desa Lebih Cerdas Berinvestasi, FEB Unisma Gelar Kompetisi Desa Nabung Saham

Kejadian ini bukan kali pertama, di beberapa tempat maling ternak dengan membawa mobil beberapa kali terjadi. Pernah ada yang terungkap dan tertangkap, namun maling ternak seperti tidak jera dan kini kembali meresahkan warga. 

Topik
berita tulungagung maling wedus maling kambing

Berita Lainnya