06/12/2022 Antusias, Ribuan Santri Ponpes Al-Hidayah Desa Majasem Divaksin Covid-19 | Jatim TIMES

Antusias, Ribuan Santri Ponpes Al-Hidayah Desa Majasem Divaksin Covid-19

Sep 07, 2021 19:10
Pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Al-Hidayah Desa Majasem. (foto satria romadhoni/JatimTIMES)
Pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Al-Hidayah Desa Majasem. (foto satria romadhoni/JatimTIMES)

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Untuk mempercepat realisasi vaksinasi kepada seluruh masyarakat, Polri bersinergi dengan TNI dan Staf Presiden Republik Indonesia menggelar program vaksinasi Merdeka secara serentak di seluruh wilayah Indonesia .

Seperti halnya yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Selasa (7/9/2021). Para santri dan santriwati antuasias mengikuti vaksinasi yang kini terus gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi. 

Baca Juga : Klaim Wali Kota Eri Cahyadi soal Surabaya Masuk PPKM Level 2 Dianggap Bisa Menyesatkan

Turut memantau pelaksanaan vaksinasi di ponpes yang mendidik ribuan santri tersebut, di antaranya Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar, Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Darma dan Kasdim 0805 Ngawi Mayor lnf Wiyono beserta jajaran. 

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko usai memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para santri dan santriwati kepada JatimTimes.com menyampaikan secara bertahap ponpes akan mulai dilaksanakan vaksinasi guna percepatan pencapaian heard immunity. 

"Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini bisa mengurangi dampak risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren," ucap Antok sapaan akrab Wakil Bupati Ngawi.

Dalam kesempatan itu Antok juga meminta kepada para santri agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar terhindar dari paparan Covid-19. Selain Pemerintah Kabupaten Ngawi juga akan terus melakukan vaksinasi kepada seluruh santri pondok pesantren yang ada di Ngawi.  

"Vaksinasi Covid-19 di lingkungan pondok pesantren sudah berjalan sejak seminggu lalu," kata Antok. 

Baca Juga : Kejar Herd Immunity, Bupati Jember Masifkan Vaksinasi di Pesantren

Sementara pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah KH Khoirul Anam Mu'min menyatakan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren. 

"Agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. Maka vaksinasi Covid-19 bisa lindungi para santri. Ibaratnya kedinginan sudah siap jaket tebal," ucap KH Khoirul Anam Mu'min. 

Total sebanyak 1.500 santri maupun warga sekitar Pondok Pesantren Al-Hidayah menjadi sasaran vaksin Covid-19. Di sela-sela kegiatan vaksinasi, Forkopimda juga sempat melaksanakan zoom meeting dengan Presiden RI Joko Widodo yang tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Ponorogo.

Judul berita Antusias, Ribuan Santri Ponpes Al-Hidayah Desa Majasem Divaksin Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
vaksinasi santri Ponpes Al Hidayah

Berita Lainnya