Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dapat Bantuan dari Jokowi, Tukang Becak di Kota Blitar: Terima Kasih Pak Presiden

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

07 - Sep - 2021, 16:34

Placeholder
Tukang becak mendapat bantuan dari Jokowi.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Blitar disambut dengan penuh sukacita dan kebahagiaan oleh masyarakat Bumi Bung Karno. Tak terkecuali para tukang becak di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar. Kebahagiaan mereka berlipat karena mendapat paket bantuan dari presiden.

Pantauan JATIMTIMES, bantuan diberikan jelang kedatangan Presiden Jokowi  ke Kota Proklamator, Selasa (7/9/2021). Wajah para abang becak ini nampak semringah ketika paket bantuan diberikan. Beberapa di antaranya ada yang langsung membuka tas, untuk melihat isinya.

Baca Juga : Hanya di Bulan Ini, Granit Cream Polos Serenity di Graha Bangunan Ada Potongan Harga Spesial

"Alhamdulillah dapat rezeki, terima kasih Pak Presiden," kata Suprianto pria  yang sudah 15 tahun mengadu nasib sebagai tukang becak di kawasan wisata Makam Bung Karno.

Kebahagiaan yang dirasakan membuat Suprianto tak sungkan memperlihatkan isi bantuan kepada media. Dia bergegas membuka  tas putih bertuliskan 'Bantuan Presiden Republik Indonesia' tersebut. Isi dari tas itu diantaranya beras 5 kg, sebungkus biskuit, satu kotak teh celup dan 1 liter minyak goreng.

"Bantuan ini mau saya bawa pulang, untuk anak istri di rumah," imbuh warga Desa Ngadipuro, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar ini.

Kegembiraan serupa juga dirasakan oleh seluruh tukang becak di kawasan PIPP. Sutarno salah satunya, dia mengaku mengaku senang mendapatkan bantuan dari presiden. Sutarno juga mengaku pendapatannya menurun drastis sejak pandemi Covid-19.

Menurut dia, Wisatawan tidak seramai sebelum pendemi Covid-19. Bahkan beberapa waktu terakhir ia tidak mendapat penghasilan sama sekali karena kawasan wisata Makam Bung Karno ditutup setelah Kota Blitar menerapkan PPKM level 4.

Baca Juga : Setelah Pesantren, Vaksinasi di Lamongan Segera Sasar Rumah Ibadah

"Tidak ada penghasilan sama sekali. Karena kan selama PPKM Level 4 ini sudah tidak ada rombongan wisatawan," pungkas Sutarno.

Sekedar diketahui, Presiden Jokowi berkunjung ke Kota Blitar untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di PIPP serta ziarah ke Makam Bung Karno. Sebelum ke Kota Blitar, Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya