Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kios Arang Terbakar Akibat Korsleting Listrik, Api Nyaris Merembet Bakar Pasar Templek Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Sep - 2021, 15:34

Placeholder
Polisi dan Damkar memadamkan api di kios yang terbakar. (Foto: Humas Polres Blitar Kota)

JATIMTIMES - Ketenangan warga Kota Blitar di masa PPKM mendadak dikejutkan dengan peristiwa kebakaran. Dilaporkan sebuah kios di Jalan Arum Dalu terbakar. Kios ini  sehari-hari digunakan untuk berjualan barang yang mudah terbakar yaitu arang.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kios tersebut diketahui milik Winarto, warga Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Beruntung saat kejadian pemilik kios tidak berada di kios. Saat kejadian kios dalam keadaan kosong karena pemilik berada di rumahnya di Garum.

Baca Juga : Misteri Dua Mayat di Kebon Sengon Terkuak, Diduga Pasangan Selingkuh

Kebakaran ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kepanjenkidul pada Rabu (1/9/2021) malam. Petugas yang menerima laporan bergerak cepat untuk memadamkan api. Pasalnya lokasi kejadian berada di Pasar Templek Kota Blitar. Dikhawatirkan api akan cepat merembet jika tidak segera dipadamkan.

“Lokasi kebakatan ini berada di Pasar Templek. Kami bergerak cepat melakukan pemadaman bersama Damkar Kota Blitar,” kata Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Agus Fauzi.

Agus menambahkan, kejadian bermula saat salah seorang saksi yang tinggal di dekat lokasi kejadian mencium bau terbakar. Karena penasaran, saksi kemudian mencari asal bau tersebut. Ternyata bau tersebut berasal dari kepulan asap di salah satu kios.

Mengetahui hal tersebut saksi  bersama-sama dengan  warga yang lain berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Selanjutnya saksi melaporkan ke Polsek Kepanjenkidul Kota Blitar.

“Setelah menerima laporan, kami langsung menghubungi Damkar Kota Blitar untuk dilakukan pemadaman api. Api bisa langsung dipadamkan setelah petugas Damkar tiba di lokasi," terang Agus.

Baca Juga : Polres Blitar Kota Rilis Hasil Otopsi Mayat Pria Gantung Diri dan Mayat Wanita Dalam Karung

Lebih dalam Agus menyampaikan, berdasarkan olah TKP diduga kebakaran  disebabkan bukan dari arang yang mudah terbakar. Diduga kuat kebakaran disebabkan korsleting listrik.

 "Diperkirakan asal sumber api dari adanya konsleting listrik mengingat saat di lokasi adanya potongan kabel yang menempel di colokan arus listrik. Kemudian  di bawah colokan listrik tersebut terdapat kasur yang biasa digunakan korban untuk istirahat," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni