Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Genjot Target Pemerintah, Puti Guntur Soekarno Bantu Pasok 3 Ribu Dosis Vaksin di Sidoarjo

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Pipit Anggraeni

28 - Aug - 2021, 12:03

Placeholder
Puti Soekarno saat memberikan sambutan

JATIMTIMES - Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno bersama Polda Jatim, Pemkab Sidoarjo serta Arta Graha Peduli menggelar vaksinasi massal di Sidoarjo, Sabtu (28/8/2021).  

Dalam sambutannya, Puti Guntur Soekarno menyampaikan, dasar dirinya memperjuangkan vaksinasi di Sidoarjo adalah aspirasi masyarakat yang menyebutkan masih rendahnya capaian target vaksinasi di Sidoarjo.

Baca Juga : Dukung Pemerintah, PDI-P Gresik Gelar Serbuan Vaksinasi di 3 Lokasi

Oleh karenanya dia langsung berkoordinasi dengan Polda Jatim, Pemkab Sidoarjo serta Arta Graha Peduli dan kemudian memasok 3 ribu dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat Sidoarjo.

“Alhamdulillah untuk hari ini 3 ribu dosis vaksin kita selenggarakan bekerja sama dengan berbagai pihak ada Polda Jatim, Pemkab Sidoarjo dan Arta Graha Peduli,” ujar Cucu Proklamator tersebut. 

Puti menjelaskan, khusus Sidoarjo ia bersama stakeholder lainnya akan berusaha mentargetkan 25 ribu dosis vaksin pada tahap kesatu dan kedua. Dengan target 15 titik lokasi yang tersebar di seluruh Kabupaten Sidoarjo. Diharapkan terjadi peningkatan jumlah warga yang di vaksin dan mempercepat target terwujudnya kesehatan masyarakat di Sidoarjo. 

"Bersama stakeholder lainnya saya akan berusaha membantu pasokan dosis vaksin ke Sidoarjo sebanyak 25 ribu dosis yang terdiri dari dosis kesatu dan kedua. Saya berharap proses kesehatan masyarakat cepat terbentuk melalui percepatan vaksinasi ini di Sidoarjo," Ungkap anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut. 

Puti mengimbau agar masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan walaupun telah divaksin. Karena dengan taat dan patuh terhadap protokol kesehatan kita juga dapat memutus mata rantai penyebaran virus dimasyarakat. 

Baca Juga : Animo Tinggi, Forkopimda Kabupaten Malang Bahas Mekanisme Vaksinasi

“Bagi yang telah divaksin terus disiplin protokol kesehatan, saya mengajak kepada warga lainnya untuk sukseskan vaksin dan taat terhadap protokol kesehatan. Sehingga dapat berkontribusi bagi kesehatan serta terputusnya mata rantai penyebaran virus covid 19 dimasyarakat,” imbau Puti. 

Sementara itu, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sidoarjo Bambang Riyoko dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih pada Polda Jatim, Pemerintah Sidoarjo dan khususnya Puti Guntur Soekarno yang telah memperjuangkan bantuan vaksin bagi masyarakat dari pusat. Bambang berharap pelaksanaan vaksinasi di Sidoarjo terus segera naik karena saat ini realisasi vaksinasi masih jauh dari target. Saat ini secara umum realisasi total suntikan baru sebesar 60,5% se Kabupaten Sidoarjo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Puti Guntur Soekarno dan Arta Graha Peduli yang telah bersinergi bersama Polda Jatim serta Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat Sidoarjo. Semoga proses ini dapat mempercepat realisasi vaksinasi di Sidoarjo pada umumnya,” imbuh dia.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Pipit Anggraeni