Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Sinergi dengan Polres Blitar Kota, Mahasiswa Unisba Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

09 - Aug - 2021, 20:08

Placeholder
Tampak salah seorang mahasiswa Unisba Blitar mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Blitar Kota.(Foto : Humas Polres Blitar Kota for BlitarTIMES)

BLITARTIMES -  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mengajak mahasiswa di lingkungan kampus Unisba untuk mendukung dan menyukseskan program  vaksinasi sebagai upaya menekan penyebaran covid-19. Upaya itu dilakukan dengan menggelar program vaksinasi melalui sinergitas dengan Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota.

Presiden BEM Unisba Blitar Ahmad Wahyu Prasetyo menyampaikan  BEM Unisba bekerja sama dengan Polres Blitar Kota menyelenggarakan program vaksinasi. Sasaran dari program ini adalah mahasiswa Unisba Blitar dengan target 500 peserta. Vaksinasi bagi mahasiswa Unisba dilaksanakan pada Senin (9/8/2021) di Gedung Graha Patria Kota Blitar.

Baca Juga : Pakai Moderna, Vaksin Dosis Tiga Mulai Diberikan kepada 28 Tenaga Kesehatan di Kota Batu

“Sebagai bentuk percepatan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam mencapai herd immunity'. Kami dari mahasiswa Unisba mendukung penuh program ini. Alhamdulilah vaksinasi hari ini berjalan lancar dan sukses,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, syarat untuk mengikuti program vaksinasi ini cukup mudah. Mahasiswa hanya perlu memenuhi beberapa syarat. Di antaranya mahasiswa aktif Unisba, membawa fotokopi KTP dan memakai almamater kebanggaan Unisba Blitar. Mahasiswa yang memenuhi syarat akan mendapatkan suntikan vaksin dari program vaksinasi yang dikoordinasi Polres Blitar Kota.

“Dengan bersedia melakukan vaksinasi, secara tidak langsung kita telah bersatu untuk melawan virus covid-19 dan dapat meringkankan beban para tenaga medis yang telah berjuang selama ini. Saya berjanji mengupayakan untuk menghentikan penyebarannya dan saya berjanji sadar akan pentingnya vaksin covid-19! Mari sama-sama berjuang dan berdoa agar Indonesia terbebas dari belenggu covid-19 yang telah banyak merenggut kebahagiaan kita semua. Kita bisa!” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan berterima kasih kepada mahasiswa Unisba Blitar yang telah memberikan dukungan program vaksinasi nasional. Menurut kapolres, vaksinasi adalah salah satu cara membentuk kekebalan tubuh.

“Saya melihat pemahaman mahasiswa Unisba Blitar terkait dengan vaksinasi ini cukup baik. Dari target 500 mahasiswa, hari ini hadir 185 mahasiswa dari Unisba Blitar. Jumlah yang cukup tinggi,” ungkap kapolres.

Baca Juga : Vaksinasi Tahap Tiga untuk Nakes Segera Dimulai Minggu Ini

Lebih dalam, orang nomor satu di Polres Blitar Kota menyampaikan, mahasiswa merupakan kaum terpelajar yang sangat paham dan peduli dengan kelangsungan negara ini. Dengan telah divaksinnya mahasiswa, selain menyelamatkan generasi penerus bangsa, juga diharapkan menjadi pioneer terdepan untuk menyukseskan pembentuhan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga dan lindungi dari ancaman covid-19. Semoga dengan vaksinasi ini, mahasiswa merasa aman dan nyaman dalam mengikuti perkuliahan di kampus,” pungkas Yudhi.

 


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy