10/12/2022 Gudang RSUD Jombang Kebakaran Akibat Puntung Rokok | Jatim TIMES

Gudang RSUD Jombang Kebakaran Akibat Puntung Rokok

Aug 02, 2021 12:39
Proses pemadaman api di gudang RSUD Jombang. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)
Proses pemadaman api di gudang RSUD Jombang. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JOMBANGTIMES - Kebakaran melahap salah satu ruangan di RSUD Jombang. Kebakaran membuat para pegawai dan pengunjung rumah sakit berhamburan keluar.

Kebakaran terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB. Pantauan di lokasi, sejumlah pegawai terlihat sibuk melakukan upaya pemadaman di ruang Unit Aset dan Perbekalan RSDU Jombang. Terlihat dari luar, asap hitam terlihat mengepul dari atap ruangan tersebut.

Baca Juga : Hadapi Amukan Covid-19 Varian Delta, China Mulai Kelabakan

Kebakaran tersebut juga membuat sejumlah pengunjung rumah sakit dan karyawan RSUD berlarian ke luar untuk menyelamatkan diri. Beruntung, api tidak sampai menjalar ke ruang perawatan.

Tim pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Jombang yang datang ke lokasi langsung melakukan pemadaman api dengan cara naik ke atas atap. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ini gudang yang terbakar. Kebakaran tidak begitu meluas, langsung bisa kita tangani," terang Komandan Pos Damkar Jombang, Mohammad Sholeh saat diwawancarai di lokasi, Senin (02/08).

Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran membenarkan kebakaran terjadi di gudang unit aset dan perbekalan. Menurut dia, kebakaran dipicu oleh puntung rokok yang dibuang ke ruangan tersebut. Sehingga membakar matras atau tempat tidur yang ada di dalam gudang.

"Kebakaran akibat puntung rokok yang dibuang sembarang oleh keluarga pasien. Ruang tersebut dekat dengan ruang tunggu pasien poli," kata Pudji.

Baca Juga : Belajar dari Kasus Gunung Kelud, Fraksi PKB Optimistis Ijen Tetap Milik Banyuwangi

Dijelaskan Pudji, api hanya membakar matras yang ada di dalam gudang. Api tidak sampai menjalar ke bagian bangunan gudang.

Oleh karena itu, kebakaran tidak sampai mengganggu pelayanan perawatan di RSUD Jombang. "Tidak ada pasien yang kita evakuasi. Karena api membakar matras sehingga asapnya banyak, itu sempat membuat panik orang di lokasi. Tapi api bisa cepat dipadamkan tadi," tandasnya.(*)

Judul berita Gudang RSUD Jombang Kebakaran Akibat Puntung Rokok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gudang rsud jombang terbakar Kebakaran di Jombang

Berita Lainnya