Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bulog Kediri Salurkan Bantuan Beras PPKM Mikro 2021 ke 21.998 Keluarga Sasaran

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

30 - Jul - 2021, 16:35

Placeholder
Kepala Cabang Bulog Kediri Mara Kamin Siregar menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat. (ist)

KEDIRITIMES - Bulog Cabang Kediri menuntaskan penyaluran beras bantuan sosial (bansos) di Kota Kediri. Bansos beras itu sejalan dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Cabang Perum Bulog Kediri Mara Kamin Siregar mengatakan, bantuan beras masing-masing 10 kilogram per kepala keluarga. Di mana, Bulog telah menyalurkan kepada 21.998 keluarga sasaran.

Baca Juga : Sumenep Akan Bangun Instalasi Generator Oksigen di Kepulauan

"Penyaluran beras bantuan PPKM Kota Kediri tercepat dalam penyaluran untuk wilayah Cabang Kediri. Ini berkat sinergi pihak-pihak terkait lainnya," terang Mara Kamin Siregar, Jumat (30/7/2021).

Ditambahkan Mara, bantuan beras yang sudah mencapai sasaran dapat membantu meringankan belanja kebutuhan rumah tangga di tengah pandemi.

"Penyaluran bantuan tersebut sesuai dengan Surat Menteri Sosial Nomor S-147/MS/C/3.3/BS.0V7/2021 tanggal 15 Juli 2021 yang menindaklanjuti arahan Presiden RI yang menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras," tandasnya.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Blitar Siapkan Rumah Sakit Lapangan

Untuk diketahui, jumlah penerima bantuan sebanyak 21.998 keluarga berdasarkan data Kementerian Sosial, dan selanjutnya akan dikoordinasikan ke Pemerintah Kabupaten/Kota.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana