Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Batu Beri Dispensasi Perpanjangan SIM, Ini Jadwalnya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

24 - Jul - 2021, 10:17

Placeholder
Warga saat mengantre perpaniangan SIM di Polres Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya/BatuTIMES)

BATUTIMES - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu memberikan dispensasi bagi warga yang akan memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) di tengah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal tersebut sesuai dengan aturan baru. Yakni masa dispensasi perpanjangan SIM ini mengacu pada telegram Kapolri Nomor ST/1491/VII/YAN.1.1./2021 tertanggal 21 Juli 2021. “Perpanjangan SIM berlaku bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 3 Juli sampai 25 Juli 2021,” kata Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Sosialisasi Manfaat Kepesertaan bagi Siswa Magang

Bagi yang habis masa berlakunya pada 3 Juli sampai 25 Juli 2021, SIM  dapat diperpanjang pada 26 Juli sampai 2 Agustus 2021 dengan mekanisme perpanjangan. Aturan ini  juga berlaku bagi pemegang SIM yang habis masa berlaku 3-20 Juli 2021. Mereka dapat melakukan perpanjangan pada 21-27 Juli 2021 usai penerapan PPKM Darurat.

“Untuk pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut, akan dilaksanakan mekanisme penertiban SIM baru,” tambahnya.

Atas sispensasi perpanjangan SIM di masa PPKM level 4 di Kota Batu ini, warga diminta memperhatikan jadwal yang ada. Saat datang melakukan perpanjangan, warga juga diminta supaya mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Yakni 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas). “Saat melakukan perpanjangan di Polres Batu, diharapkan mematuhi protokol kesehatan,” tambah Indah.

Baca Juga : Intip Bocoran Warna dan Spesifikasi iPhone 13 yang Akan Meluncur September 2021

Protokol kesehatan tersebut harus diperhatikan karena melihat angka pasien konfirmasi positif covid-19, khususnya di Kota Batu, masih tinggi. Sehingga penting masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy