Vaksinasi Kabupaten Malang Masih di Bawah 50 Persen | Jatim TIMES

Vaksinasi Kabupaten Malang Masih di Bawah 50 Persen

Jul 23, 2021 16:58
Vaksinasi Covid-19 saat dilakukan di Kecamatan Tumpang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Vaksinasi Covid-19 saat dilakukan di Kecamatan Tumpang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengaku bahwa vaksinasi kepada masyarakat masih di bawah 50 persen.

Vaksinasi yang menjadi program nasional harus dilakukan bersama di setiap daerah. Hal itu sebagai langkah untuk sedikit menguatkan masyarakat terhadap virus Covid-19 yang sudah satu setengah tahun lebih masuk ke Indonesia.

Baca Juga : Kerugian Keuangan Rp 711 Juta Dikembalikan, Penyidikan Proyek Jalan di Tulungagung Tetap Lanjut

Namun di Kabupaten Malang, vaksinasi masih belum berjalan maksimal. Hal itu kata Wahyu, ketersediaan dosis vaksin masih terbatas.

“Saat ini yang sudah tervaksin masih di bawah 50 persen se Kabupaten Malang, karena ketersediaan dosis vaksin sangat terbatas,” kata Wahyu, Jum'at (23/7/2021).

Meski begitu, Wahyu mengaku bahwa pihaknya akan berupaya untuk terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya membuat herd imunity. Salah satunya dengan berencana membuat program vaksinasi massal yang rencananya dilakukan pada Minggu (25/7/2021) besok lusa.

“Kami tetap ada target untuk yang akan divaksin,” ujar Wahyu.

Diakui Wahyu, pihaknya mendapatkan bantuan 1200 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur (Jatim). Nantinya dosis vaksin itu akan didistribusikan ke Dinkes Kabupaten Malang yang kemudian pada pelaksanaannya akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

Baca Juga : Mantan Anggota Kapolri Ini Layak Disebut "Bapak TikTok Indonesia", Begini Kiprahnya

“Percepatan vaksinasi massal otomatis kami lakukan, sudah dirapatkan kembali dan kali ini akan kami adakan besar-besaran dengan catatan pengetatan prokes ketat di jalurnya,” papar Wahyu.

Wahyu pun tak menampik, pihaknya akan mengikuti strategi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam menggelar vaksinasi dengan target ribuan orang seperti yang sudah dilakukan di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM) beberapa waktu lalu.

“Kami akan mencontoh Pemkot Malang seperti yang mereka gelar di Graha Cakrawala UM. Itu kan jumlahnya ribuan kemarin, nah kami akan lakukan seperti itu,” pungkasnya.

Topik
Vaksinasi Covid 19 vaksinasi kabupaten malang Vaksin Covid 19 vaksinasi covid 19 kabupaten malang Dinkes Kabupaten Malang

Berita Lainnya