Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPC Partai Demokrat Lumajang Berbagi Daging Kurban dan Sembako

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

22 - Jul - 2021, 15:36

Placeholder
Penyerahan daging kurban dan sembako oleh DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Ada yang berbeda dalam merayakan Hari Raya Kurban yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Lumajang, pada hari ini, Kamis (22/7).

Selain membagikan daging sapi dan daging kambing, DPC Partai Demokrat Lumajang juga membagikan sembako kepada warga, di jalan A. Yani Lumajang, khususnya warga yang berjualan di pinggir jalan.

Baca Juga : TNI-Polri  di Lumajang Bantu 10 Ribu Sak Beras, Bantu Warga Terdampak PPKM

Setelah menyembelih sapi dan kambing di Kantor DPC Partai Demokrat Lumajang di Jalan Soekarno Hatta Lumajang, pada pengurus partai ini bergotong royong mengemas paket daging dan sembako untuk diberikan kepada masyarakat.

"Tadi kita mendapatkan sekitar 300 paket dan sebarkan untuk warga di sekitar Jalan A. Yani Lumajang, termasuk sembako yang merupakan hasil gotong royong anggota Fraksi Demokrat Lumajang dan PLT Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang Muhammad Reno Zulkarnain," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi, S.Pd, usai menyerahkan paket ini kepada masyarakat.

Pengemasan daging kurban di Kantor DPC Partai Demokrat Lumajang

Menurut H. Idris Marzuqi, ditambahkannya sembako dalam penyerahan daging kurban ini karena pada Hari Raya Kurban tahun ini bersama dengan pelaksanaan PPKM yang memberikan banyak batasan kepada masyarakat, terutama para pekerja harian dan para pedagang kaki lima.

"Jadi ini sekaligus untuk membantu masyarakat yang benar-benar terdampak PPKM. Semua memang merasakan dampak dari PPKM ini, namun harus dipahami pula bahwa PPKM ini juga perlu untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Lumajang," kata H. Idris Marzuqi kemudian. 

H. Idris Marzuqi berharap agar masyarakat tetap sabar menghadapi PPKM ini, karena sebagian besar masyarakat juga merasakan dampaknya.

Baca Juga : Tuai Polemik, Rektor UI Ari Kuncoro Pilih Mundur dari Posisi Wakil Komisaris Utama BRI

"Kita sangat berharap apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kita berkeinginan agar wabah Covid ini segera berakhir, agar tahun depan Partai Demokrat, khususnya di Lumajang, bisa memberikan yang lebih baik untuk masyarakat," harap H. Idris Marzuqi.

Pada kesempatan ini, H. Idris Marzuqi menyampaikan, karena kesibukan dari PLT Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang Muhammad Reno Zulkarnain, maka tidak bisa hadir dalam acara pembagian daging kurban dan sembako ini.

"Beliau ini kebetulan anggota DPRD Jatim, mungkin dilain kesempatan bisa bertemu langsung dengan masyarakat Lumajang," jelasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya