PWI Malang Raya Salurkan Belasan Hewan Kurban lewat Pemkot Malang | Jatim TIMES

PWI Malang Raya Salurkan Belasan Hewan Kurban lewat Pemkot Malang

Jul 19, 2021 14:48
Sekda Kota Malang Erick Setyo Santoso (kiri) saat menerima simbolis penyerahan hewan kurban dari PWI Malang Raya dan BPF Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Sekda Kota Malang Erick Setyo Santoso (kiri) saat menerima simbolis penyerahan hewan kurban dari PWI Malang Raya dan BPF Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemkot Malang, menerima penyerahan hewan kurban dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya yang bekerja sama dengan PT Best Profit Futures.

Ada 1 ekor sapi dan 12 kambing  yang diserahkan langsung Ketua PWI Malang Raya Cahyono bersama Pimpinan BPF Andr. Bantuan itu diterima langsung oleh Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Senin (19/7/2021).

Baca Juga : Berbagi saat Pandemi, Pemkab Tuban Terima 38 Hewan Kurban dari SIG

Erik Setyo Santoso mengatakan,  hal seperti itu tentunya akan semakin memperkuat jalinan maupun sinergitas antar-elemen masyarakat, lembaga, kelompok,  dan yang lainnya.

"Apa yang dilakukan ini tentunya satu hal yang kita tunggu-tunggu. Termasuk juga bisa memberikan contoh kepada kelompok masyarakat lain untuk bisa bersinergi memberikan bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada yang berhak dan yang membutuhkan," ucap Erik.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini berbagi merupakan prioritas  yang dikedepankan dan dilakukan. Apalagi, menghadapi masa pandemi ini, peran serta semua pihak atau semua lini masyarakat sangat dibutuhkan. 

"Jika sebelum pandemi, berkurban ini tentunya merupakan hal yang biasa. Tapi di masa pandemi, berkurban ini merupakan hal yang sangat berarti. Apalagi pandemi juga berdampak pada perekonomian. Tentunya dengan ini, berkurban bagi mereka yang mampu sangatlah berarti untuk membantu mereka yang membutuhkan," bebernya.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, sebagai pekerja media, seluruh teman PWI tentunya sangat menyambut baik dan begitu senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial yang mengandeng BPF maupun Pemkot Malang ini. 

Baca Juga : Peduli Warga Binaan, Anggota DPR Bagikan 1 Ekor Sapi Limousin

"Ke depan sinergi ini diharapkan terus berjalan dan semakin dipupuk sehingga bersama-sama kita bisa maju, baik dalam hal kemajuan iklim bisnis dan kontribusi positif bagi masyarakat kota Malang Raya," sambungnya.

 Pimpinan BPF Malang Andri menambahkab, penyaluran hewan kurban saat Idul Adha adalah budaya yang ditumbuhkembangkan di BPF Malang. Hal ini juga sebagai bagian memupuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama.

 "Kami berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif. Terutama berbagi kegembiraan bersama masyarakat kota Malang di tengah pandemi yang belum usai," pungkas Andri. 

Topik
PWI Malang Raya bantuan hewan kurban Sekda kota malang

Berita Lainnya