Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kapolresta Banyuwangi Silaturahmi ke Pimpinan DPRD, Ini Yang Dibicarakan

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

05 - Jul - 2021, 17:25

Placeholder
Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu saat bersilaturahmi ke pimpinan DPRD Banyuwangi di ruang lobi DPRD Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/JatimTIMES)

BANYUWANGITIMES- AKBP Nasrun Pasaribu, kapolresta baru Banyuwangi, melakukan kegiatan silaturahmi kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi. Pertemuan berlangsung di ruang lobi DPRD Banyuwangi Senin (5/07/2021).

Menurut AKBP Nasrun, sebagai “warga baru” Banyuwangi, dirinya melakukan silaturahmi dan berkunjung kepada senior, sahabat, dan pimpinan DPRD Banyuwangi.  "Alhamdulillah pelaksanaan ini berjalan dengan lancar dan sukses tetapi dengan disiplin dan mematuhi  protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Sumenep Resmi Tunda Pilkades Serentak 2021, Ini Alasannya

Adapun tujuan kunjungan silaturahmi adalah membangun sinergi dan kebersamaan  untuk menjadikan Banyuwangi yang aman, nyaman, tenteram, tertib, dan damai. ”Namanya orang baru, kami harus kulonuwun istilahnya sehingga bisa bersinergi untuk ke depanya bagaimana teknis dan komunikasi kolaborasi yang ada untuk menjadikan Banyuwangi yang aman nyaman dan tenteram,” ujar Nasrun.

Sementara II Made Cahyana Negara, ketua DPRD Banyuwangi, mengungkapkan silaturahmi selaku stakeholder yang ada di Banyuwangi dilakukan dalam rangka menyamakam persepsi sekaligus koordinasi guna menciptakan Banyuwangi yang aman dan kondusif.

“Terutama penyamaan persepsi kita terhadap pelaksanaan PPKM Darurat. Kita bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan Banyuwangi yang lebih baik maju dan berkah,” ujar Made.

Dalam pertemuan dengan kapolresta tersebut, Made didampingi dua wakil ketua dewan, yakni Michael Edy Hariyanto (Partai Demokat) dan HM. Ali Mahrus (Partai Kebangkitan Bangsa /PKB) serta Umi Kulsum (Partai Golkar) mewakili Ruliyono (wakil ketua dewan yang lain). Ruliyono tidak bisa mengikuti acara pertemuan karena kondisi kesehatanya kurang fit.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Ajak Kolaborasi Mahasiswa Kesehatan untuk Gabung Tim Vaksinator

Sebelum ke gedung wakil rakyat di Jalan Adi Sucipto Banyuwangi, kapolresta yang didampingi beberapa perwira dan anggotanya melakukan silaturahmi kepada bupati Banyuwangi.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy