Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berbagi Saat Pandemi, Komunitas HRC Malang Raya Beri Bantuan ke Pesantren LKSA AL Hidayah Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Pipit Anggraeni

04 - Jul - 2021, 16:03

Placeholder
Beberapa perwakilan Komunitas HRCMalang Raya dan warga bersama Pesantren LKSA AL Hidayah Kota Batu menunjukkan bantuan meja lipat di Pesantren dan LKSA Al Hidayah Kota Batu, Minggu (4/7/2021). (Foto: Pesantren dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Hidayah Kota Batu)

BATUTIMES - Pesantren dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Hidayah Kota Batu menerima bantuan dari Honda Brotherhood Community (HRC) Malang Raya, Minggu (4/7/2021). Beragam bantuan tersebut diberikan untuk kegiatan kajian Al Quran di lembaga tersebut.

Namun lantaran pandemi, kegiatan itu hanya berlangsung selama 30 menit dengan protokol yang ketat. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga : Grup Band Festival dan Gemuruh Musik Bawah Tanah, Era Baru Arek Malang Tahun 90-an

Bantuan yang diberikan berupa sembako, meja (dampar), fresh money untuk kegiatan santri setiap harinya. Donasi tersebut sebelumnya terkumpul berkat kepedulian anggota HRC yang tersebar di Malang Raya.

“Ini murni sedekah teman-teman semua yang tergabung dalam komunitas,” kata ketua HRC Malang Raya, Setiawan.

Ia menambahkan, bantuan berupa uang, sembako, dan meja lipat diberikan kepada LKSA lantaran membutuhkan uluran tangan komunitasnya.  “Sehingga program pengentasan kemiskinan bisa tetap berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengasuh  LKSA Al Hidayah Gus Habib Asyik pun berterima kasih atas uluran tangan Komunitas HRC Malang Raya di tengah pandemi ini. “Saya mengimbau, kepada para dermawan/donatur baik pribadi maupun komunitas, untuk bahu membahu membantu LKSA-LKSA di mana pun kita berada,” ucapnya.

Baca Juga : PPKM Darurat, Polres Blitar Sekat Perbatasan dan Gerebek Judi Sabung Ayam

Ia juga mengimbau terutama kepada para dermawan untuk memperhatikan LKSA Yatim Warga Indonesia, LKSA Teresia, LKSA Ebenheazer, dan yang lain. “Karena kebutuhan sembako sangat mendesak,” tambah pria juga ketua Forum LKSA Kota Batu ini.

Sedang ia juga berterima kasih Pemkot Batu lantaran konsisten membantu program penanggulangan kemiskinan di LKSA di Kota Batu.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Pipit Anggraeni