Sambut Hari Adyaksa, Kejari Tulungagung Bagi 180 Paket Sembako kepada Abang Becak | Jatim TIMES

Sambut Hari Adyaksa, Kejari Tulungagung Bagi 180 Paket Sembako kepada Abang Becak

Jul 02, 2021 20:49
Kejari Tulungagung Mujiarto saat memberikan bantuan Sembako pada tukang becak / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Kejari Tulungagung Mujiarto saat memberikan bantuan Sembako pada tukang becak / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Kegiatan bakti sosial dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulungagung untuk menyongsong Hari Bakti Adhyaksa ke-61, Jumat (07/07/2021) siang. Ratusan paket sembako diberikan kepada para tukang becak yang setiap hari mangkal di beberapa titik jalan.

Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Mujiarto, mengatakan kegiatan membagikan paket sembako kepada para tukang becak ini dalam rangka menjelang Hari Bakti Adhyaksa ke-61 jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang. "Ini sebagai bentuk kegiatan menyongsong hari adhyaksa," kata Kajari Mujiarto.

Baca Juga : Top, 4 Kali Berturut-turut FK Unisma 100 Persen Lolos Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter

Setidaknya, ada 180 paket sembako yang di bagikan kepada para tukang becak dimulai dari Kedungwaru hingga depan terminal Gayatri Tulungagung. Sedangkan isi tiap paket diantaranya ada beras 5 kilogram, Minyak goreng 2 Liter, Gula 1 kilogram dan 10 mie instan.

"Ini juga bagian dari instruksi Kejaksaan Agung di tengah pandemi masih melanda guna meringankan sebagian beban masyarakat terdampak akibat Covid-19. Di Tulungagung kita lakukan baksos membantu masyarakat," ujarnya.

Agenda berikutnya yang rencananya akan kembali dilakukan Kejari Tulungagung yakni  pada 13 Juli 2021 depan, akan membagikan lagi paket sembako yang sama. "Puncaknya, nanti juga kita lakukan baksos pas tanggal 22 Juli 2021 atau tepat pada perayaan Hari Bakti Adhyaksa ke-61,” paparnya.

Ia berharap, dengan bantuan yang di salurkan ini para penerima khususnya abang becak dapat merasa terbantu. "Semoga dapat meringankan beban mereka (penerima sembako)," ungkapnya.

Baca Juga : PPKM Darurat di Tulungagung, Wisata Tutup dan Hajatan hanya untuk 30 Orang Saja

Kajari Mujiarto yang merupakan asli Tulungagung ini menggunakan hari jumat yang penuh berkah dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial di tengah rasa prihatin masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Topik
berita tulungagung Kejari Tulungagung mujiarto

Berita Lainnya