27/11/2022 Mengintip Produksi Kursi Stool Buatan Jombang yang Diburu untuk Percantik Rumah Minimalis | Jatim TIMES

Mengintip Produksi Kursi Stool Buatan Jombang yang Diburu untuk Percantik Rumah Minimalis

Jun 24, 2021 16:10
Fian Hidayat saat cek kualitas hasil produksi kursi stool. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Fian Hidayat saat cek kualitas hasil produksi kursi stool. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: A Yahya

JOMBANGTIMES - Kursi stool atau kursi mini kerap diburu untuk mempercantik rumah berukuran minimalis. Banyaknya permintaan atas kursi stool ini, membanjiri permintaan salah satu produsen kursi stool di Jombang.

Seperti yang terlihat di salah satu tempat produksi kursi stool di Dusun Banggle, Desa Dapurkejambon, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini.  Sedikitnya 45 karyawan di bengkel furnitur milik Fian Hidayat (31) ini, sibuk mengolah kayu menjadi kursi mini atau kursi stool tersebut.

Baca Juga : Truk Muatan Bawang Merah 1 Ton di Jombang Tercebur Sungai Brantas

Untuk membuat kursi stool itu, Fian memanfaatkan kayu papan pilihan. Kayu papan itu dipotong bundar sebagai landasan atau dudukan kursi. Sedangkan, untuk bagian kaki kursi dipilihnya kayu jenis jati karena memiliki daya tahan beban yang cukup kuat.

Dua bahan kayu tersebut kemudian dirakit menjadi kerangka kursi. Selanjutnya, kerangka kursi ini dibalut dengan spons khusus untuk menciptakan rasa nyaman pada kursi. Untuk mempercantiknya, kursi stool ini menggunakan kain bermotif. Warna kain yang dipilih cukup bercorak, supaya tercipta kesan modern khas rumah minimalis.

"Kursi stool ini untuk mempercantik rumah. Kuat menahan beban hingga 175 kg," ujarnya saat diwawancarai JatimTIMES, Kamis (17/06).

Ramainya permintaan kursi stool itu, membawa berkah tersendiri bagi usaha Fian. Betapa tidak, ia harus memenuhi permintaan konsumen hingga 6 ribu kursi. Tak ayal, setiap minggunya iya harus bisa menggarap rata-rata 2 ribu kursi. "Jadi sekali produksi kita harus produksi 2.000 pcs. Setiap bulan kita harus kirim 6.000 pcs ke pelanggan," kata Fian.

Baca Juga : Airlangga Sebut Teknologi & Inovasi Sektor Keuangan Dapat Mewujudkan Green Economy

Produksi kursi stool milik bapak tiga anak ini, meningkat hingga 100 persen dalam dua minggu terakhir. Kursi stool yang ia produksi itu mendapat pesanan dari wilayah Surabaya hingga Jakarta.  "Alhamdulillah omzet kita meningkat hingga 100 persen," pungkasnya.(*)

Judul berita Mengintip Produksi Kursi Stool Buatan Jombang yang Diburu untuk Percantik Rumah Minimalis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
kursi stool kursi mini

Berita Lainnya