Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Ngrowo Bening Madiun | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Ngrowo Bening Madiun

Jun 18, 2021 17:04
Panglima serta Kapolri saat meninjau vaksinasi di Kota Madiun didamping Wali Kota Madiun Maidi serta Wawali Kota Madiun Inda Raya (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES)
Panglima serta Kapolri saat meninjau vaksinasi di Kota Madiun didamping Wali Kota Madiun Maidi serta Wawali Kota Madiun Inda Raya (Foto: Dodik Eko P/ JatimTIMES)

MADIUNTIMES - Kota Madiun mendapat kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Dalam kunjungannya ke Kota Madiun, orang nomor satu di jajaran TNI dan Polri tersebut untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot Madiun, Jumat (18/6/2021).

Rombongan Kapolri serta Panglima TNI yang juga didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Pemkot Madiun di Edu Park Ngrowo Bening sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga : Trend Covid-19 Naik, Ini Langkah yang Diambil Bupati Blitar

Dalam menyambut kedatangan Panglima TNI serta Kapolri, penjagaan super ketat di pintu masuk Ngrowo Bening sudah mulai terlihat sejak pukul 08.30 WIB oleh Polisi Militer (PM) dari angkatan Darat, Udara, Laut serta anggota Polri.

Setiap tamu yang datang tak luput dari pemeriksaan, salah satunya untuk memastikan setiap yang masuk ke Ngrowo Bening harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker.

Wali Kota Madiun Maidi sudah tiba di lokasi Ngrowo Bening sejak pukul 09.30 WIB. Terlihat dari mobil plat merah dengan nomor Polisi AE 1 BP yang merupakan mobil dinas orang nomor satu di Pemerintahan Kota Madiun tersebut memasuki Ngrowo Bening.

Untuk persentase vaksinasi di Kota Madiun, Maidi menjelakan, sampai saat ini sudah mencapai 25 persen lebih atau sudah 50 ribu warganya yang mendapatkan vaksinasi dari total 210 ribu penduduk Kota Madiun.

 "Pencapaian vaksin sampai hari ini sudah 50 ribu. Jumlah penduduk kita kan 210 ribu artinya 25 persen sekian," ungkapnya.

Maidi juga mengatakan vaksinasi di Kota Madiun dapat apresiasi dari Menteri Kesehatan bahwa 50 persen dari warga lansia dan pra Lansia di Kota Madiun sudah mendapatkan vaksin. Karena menurut Maidi, dari 210 ribu masyarakat Kota Madiun, 100 ribu merupakan lansia dan pra lansia dan sisanya masih muda.

Baca Juga : 66 Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Madiun, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Lokasi

 "Yang muda penduduk kita kan kurang lebih 100 ribu, yang 100 sekian usianya tua, usia pra sejahtera, pra lansia. Nah itulah yang perlu kita selesaiakan," tambahnya.

Selain itu Maidi juga mengatakan, Pemerintah Pusat juga mengucapkan selamat untuk Pemerintah Kota Madiun terkait kegiatan vaksinasi yang berjalan cukup baik.

"Para pejabat tinggi Pemerintah Pusat mengucapkan selamat kepada kita semuanya bahwa kegiatan-kegiatan nge-rem covid dan nge-gas ekonomi. Ngerem covid salah satunya vaksin berjalan cukup baik di Kota Madiun," jelasnya.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Madiun yang berlokasi di Ngrowo Bening sekitar 20 menitan, rombongan kembali menaiki bus untuk melaksanakan kunjungan di Kabupaten Madiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Panglima TNI Kapolri

Berita Lainnya