Bidan Desa dan Babinsa Soko Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Minta Warga Tak Takut | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bidan Desa dan Babinsa Soko Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Minta Warga Tak Takut

Jun 16, 2021 16:30
Bidan desa dan babinsa Koramil Soko Kodim Tuban Sertu Mashadi bersama bidan dan Pemdes Sandingrowo saat sosialisasi vaksinasi covid-19. (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
Bidan desa dan babinsa Koramil Soko Kodim Tuban Sertu Mashadi bersama bidan dan Pemdes Sandingrowo saat sosialisasi vaksinasi covid-19. (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

TUBANTIMES -  Babinsa Koramil Soko Kodim Tuban Sertu Mashadi, terus gerakkan dan sosialisasi vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat dan kelembagaan Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuiban, Rabu (16/06/2021).

Sosialisasi bertempat di balai desa dan dihadiri Kepala Desa (Kades) Muhir Hadi, babinsa Sertu Mashadi, bhabinkamtibmas Iptu Ali Shodikin, bidan desa Yuani, beserta ketua RT/RW se-Desa Sandingrowo. 

Baca Juga : Tega Banget, Pemulung Tua Stroke ini Malah Dijambret, Pelaku Terekam CCTV

Bidan desa Yuani dalam paparannya menjelaskan bahwa dengan perkembangan covid -19 yang bertambah, salah satu upaya pencegahannya virus tersebut oleh pemerintah pusat mencanangkan vaksinasi. "Vaksin secara umum merupakan antigen mikroorganisme yang masih hidup atau mati, yang telah dilemahkan atau dimatikan. Lalu dimasukkan ke dalam tubuh seseorang, guna memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu," kata dia.

Menurut Yuani, antigen, yang dimasukkan ke tubuh lewat suntik akan menimbulkan kekebalan tubuh melawan virus. "Jika ada penyakit covid masuk ke dalam tubuh, antibodi sudah mengenali dengan terbentuknya sistem kekebalan yang diharap bisa melawan atau mematikan virus," jelentrehnya.

Sementara,  Sertu Mashadi mengatakan, sebagai babinsa, dirinya menjalankan kuwajiban untuk hadir di setiap kegiatan desa guna memberikan rasa aman kepada warga binaan. "Saya turut mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin. Sebab, ini dilakukan di seluruh Indonesia. Jadi, sudah teruji keamanannya," serunya.

Mashadi juga mengingatkan warga desa binaan agar jangan takut divaksin karena banyak berita bohong atau hoaks perihal vaksin covid-19. “Tetap warga harus dukung vaksinasi karena vaksin covid-19 sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI dan dinyatakan halal melalui fatwa MUI,” tandasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Vaksinasi Covid 19 Berita Tuban

Berita Lainnya