Keliling Desa Gelar Vaksinasi Covid-19, Ambulans Puskesmas Bakung Terguling | Jatim TIMES

Keliling Desa Gelar Vaksinasi Covid-19, Ambulans Puskesmas Bakung Terguling

Jun 10, 2021 16:42
Ambulance Puskesmas Bakung terguling akibat kecelakaan.(Foto : Humas Polres Blitar for BlitarTIMES)
Ambulance Puskesmas Bakung terguling akibat kecelakaan.(Foto : Humas Polres Blitar for BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Mobil ambulans Puskesmas Bakung dilaporkan terguling di Desa Tumpak Oyot, Kecamatan Bakung, Kamis (10/6/2021). Kecelakaan ini terjadi saat ambulans dalam perjalanan menuju lokasi vaksinasi Covid-19.

Informasi yang dihimpun BLITARTIMES,  di dalam mobil ambulans terguling terdapat tiga orang petugas dari Puskesmas Bakung. Beruntung dalam peristiwa kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.

Baca Juga : Leptospirosis Menyerang, Warga Bondowoso Diimbau Jaga Kebersihan

“Ada tiga orang di dalam ambulans. Mereka bertiga adalah petugas Puskesmas Bakung. Beruntung ketiganya tidak mengalami luka. Petugas kami minta kembali dan istirahat di Puskesmas," kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati.

Menurut Christine, selain pengemudi dan penumpang dalam kondisi selamat, vaksin yang dibawa di dalam ambulans juga dalam kondisi aman. Karena vaksin disimpan di dalam Cool Box. "Semua aman, karena vaksin disimpan di dalam Cool Box yang kondisinya bagus dan kuat," imbuhnya.

Sementara Kapolsek Bakung, AKP Sunardi mengatakan, kecelakaan diduga akibat dari ambulans mengalami rem kurang pakem. Kurang baiknya pengereman mengakibatkan ambulans terguling. " Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kecelakaan ini mengakibatkan ambulance rusak ringan," pungkas Sunardi.

Baca Juga : Alami Kerusakan Pedal Gas, Truk Tabrak Tiang Listrik

 

Sekedar diketahui, seluruh Puskesmas di 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar saat ini tengah gencar melaksanakan jemput bola vaksinasi Covid-19. Petugas Puskesmas keliling ke desa-desa untuk memberikan vaksin sebagai upaya memutus penularan Covid-19.

Topik
puskesmas bakung ambulans terguling dinas kesehatan kabupaten blitar Christine Indrawati sunardi

Berita Lainnya