Bawa 10 Gelas Bekas Air Mineral, Bisa Ngopi Gratis di Cafe Ngopi Sam | Jatim TIMES

Bawa 10 Gelas Bekas Air Mineral, Bisa Ngopi Gratis di Cafe Ngopi Sam

Jun 08, 2021 14:46
Bupati dan Wabup Lumajang ketika berada di Cafe Ngopi Sam (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Bupati dan Wabup Lumajang ketika berada di Cafe Ngopi Sam (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Ada yang menarik jika anda datang ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang. Pada gedung selatan kantor DLH Lumajang terdapat Cafe tempat ngopi yang tak perlu bayar pakai uang untuk bisa ngopi ditempat ini.

Ada cukup bawa lima botol plastik bekas air mineral atau 10 gelas bekas anda sudah bisa ngopi gratis di tempat ini.

Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Sumenep Kembali Lakukan Penyekatan di Perbatasan 

 

Hari ini, Selasa (8/6) cafe yang diberi nama Ngopi Sam ini, mulai dibuka dan diresmikan oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati.

"Ini bisa menjadi tempat nongkrongnya para pecinta alam, untuk berdiskusi sambil ngopi, hanya dengan membawa botol bekas air mineral," kata Ir. Yuli Haris, Kepala DLH Lumajang.

Sementara Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ketika memberikan sambutan pada peresmian cafe ini menyatakan tertarik dengan salah satu Quote yang cukup menggelitik orang nomor satu di Lumajang tersebut.

"Begitu masuk saya tertarik dengan Quote yang tertulis di cafe ini. Sampah itu bukan mantan, yang bisa dibuang seenaknya. Ini cukup menarik," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Baca Juga : Tanah Ambles Ancam Pemilik Rumah di Kota Batu 

 

Bupati juga menyebut ide mendirikan cafe dengan membayar pakai sampah botol bekas ini merupakan ide yang cukup bagus, sekaligus menjadi motivasi untuk memanfaatkan sampah dengan baik.

Peresmian cafe Ngopi Sam ini merupakan rangkaian dari Peringata Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 74.

Topik
Dinas Lingkungan Hidup Lumajang Cafe Ngopi Sam Bupati Lumajang H Thoriqul Haq Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati Kepala DLH Lumajang Ir. Yuli Haris Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya