02/02/2023 Tim Alap-Alap Polres Jember Bubarkan Kerumunan di Alun-Alun | Jatim TIMES

Tim Alap-Alap Polres Jember Bubarkan Kerumunan di Alun-Alun

Jun 04, 2021 07:33
Tim Alap-Alap Satsabahara Polres Jember saat menyampaikan imbauan kepada pengunjung Alun-Alun Jember agar membubarkan diri dan tidak berkerumun. (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Tim Alap-Alap Satsabahara Polres Jember saat menyampaikan imbauan kepada pengunjung Alun-Alun Jember agar membubarkan diri dan tidak berkerumun. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Yunan Helmy

JEMBERTIMES – Guna mengantisipasi peningkatan penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember, tim Alap-Alap Satsabhara Polres Jember, Kamis (3/6/2021) malam menjelang dini hari melakukan sterelisasi alun-alun. Salah satunya dengan membubarkan kerumunan massa.

Kasatsabhara Polres Jember AKP. Eko Basuki dalam keterangannya mengatakan, pembubaran kerumunan massa dilakukan karena dilihat adanya banyak pelanggaran terhadap protokol kesehatan  meskipun penyekatan dan jam malam masih diberlakukan. “Pembubaran ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mensterilkan alun-alun dari pusat keramaian warga,” ujarnya.

Baca Juga : Heboh Kabar Gempa Berkekuatan Besar hingga Tsunami, Ini Pesan BMKG Karangkates

Selain membubarkan kerumunan warga, Eko Basuk yang memimpin langsung Tim Alap-Alap dalam operasi ini juga menyasar sejumlah pelanggaran lain. Tim Alap-Alap juga melakukan razia kendaraan roda dua yang diketahui menggunakan knalpot brong.

“Selain pembubaran kerumunan warga, kami juga melakukan razia lainnya, yakni razia kendaraan yang menggunakan knalpot brong serta mengantisipasi adanya balapan liar,” beber Eko.

Sementara dari razia yang dilakukan Tim Alap-Alap, sedikitnya tiga kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong berhasil diamankan dan dibawa ke kantor samapta. "Kami mengamankan kendaraan di kantor Samapta dengan tujuan supaya mengganti knalpot standar dan memberikan efek jera supaya tidak melanggar peraturan yang telah ditentukan,” ujarnya. 

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Terima 50 Napi Pindahan

Sekitar pukul 00.00 WIB, Alun-Alun Jember bersih. Tidak ada satu pun pengunjung atau pedagang yang nongkrong. 

Judul berita Tim Alap-Alap Polres Jember Bubarkan Kerumunan di Alun-Alun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres Jember bubarkan kerumunan

Berita Lainnya