439 Mahasiswa Unikama Bakal di Wisuda secara Daring | Jatim TIMES

439 Mahasiswa Unikama Bakal di Wisuda secara Daring

May 21, 2021 18:00
Dari kiri, Ketua Panitia Wisuda, Dr Maris Kurniawati, Wakil Rektor 1 Dr Sudi Dul Aji, dan Kepala Humas Unikama Retno Wulandari SE MSA Akt ACPA (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Dari kiri, Ketua Panitia Wisuda, Dr Maris Kurniawati, Wakil Rektor 1 Dr Sudi Dul Aji, dan Kepala Humas Unikama Retno Wulandari SE MSA Akt ACPA (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar wisuda Pascasarjana dan Sarjana semester ganjil tahun 2020-2021 secara daring, Sabtu (22/5/2021).  Wisuda daring yang digelar Unikama ini merupakan wisuda daring kali kedua di masa pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum usai.

Dr Sudi Dul Aji MSi Wakil Rektor I menjelaskan, jika dalam proses wisuda secara daring itu akan diikuti oleh 419 wisudawan dari semua program studi (Prodi) Unikama dan juga 20 mahasiswa Pascasarjana.

Baca Juga : Mengenang 23 Tahun Soeharto Lengser dan Orde Baru Tumbang

"Dalam wisuda daring ini, karena bersamaan dengan Dies Natalis Unikama yang ke 64, kami mengangkat tema Merdeka Belajar Kampus Merdeka Quo Vadis Pengembangan Pendidikan Tinggi di Indonesia," jelasnya Jumat (21/5/2021).

Dalam wisuda daring ini, berkaca dari pengalaman wisuda daring sebelumnya, memang tidak terdapat kendala yang berarti. Jalannya wisuda daring pada kali pertama yang berjalan lancar, menjadi modal dalam pelaksanaan wisuda daring kali kedua yang digelar Unikama.

"Dari pengalaman sebelumnya, baik itu kendala sinyal jaringan internet atau yang lainnya, tidak ada. Hanya memang masalah masuknya saja (masuk dalam link acara wisuda) sehingga butuh beberapa orang untuk memasukkan," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, meskipun sebelumnya telah terdapat edaran dari pemerintah mengenai kelonggaran untuk digelarnya wisuda secara luring dengan peserta terbatas, namun pihak Unikama memilih tidak memanfaatkan hal.

"Kami tidak ingin mengambil risiko adanya penularan Covid-19 bilamana wisuda digelar secara luring. Kami lebih memilih aman saja," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Daring Semester Ganjil tahun 2020/2021, Dr Maris Kurniawati menambahkan, jika untuk ijazah para wisudawan usai prosesi nantinya bisa untuk diambil. Akan tetapi untuk beberapa wisudawan yang tidak menjangkau dalam pengambilan ijazah, nantinya akan dikirimkan oleh pihak kampus.

"Nanti juga akan diwarnai launching book chapter yang penulisnya dari luar Unikama juga, kita gabungkan. Para penulis telah memiliki tema tersendiri. Selain itu dalam wisuda kali ini juga ada orasi ilmiah dari pengurus besar PGRI pusat," bebernya.

Sementara itu, berikut rincian sebagai 439 wisudawan Unikama dari berbagai prodi semester ganjil tahun akademik 2020/2021 :

Baca Juga : Laris Manis, Raih Keuntungan Pembelian Townhouse The Kalindra di Bulan Mei

Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi Bimbingan Konseling (S1) 18 wisudawan. Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (S1) 34 wisudawan. Prodi Pendidikan Geografi (S-1) 37 wisudawan. Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S-1) 30 wisudawan.

Prodi Pendidikan Aak Usia Dini (S-1) 38 wisudawan. Fakultas Bahasa dan Sastra Prodi Sastra Inggris (S-1) 18 wisudawan. Prodi Pendidikan Bahasa & Sustra lndonesia (S-1) 19 wisudawan. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S-1) 45 wisudawan.

Fakultas Sains dan Teknologi Prodi Teknik Informatika (S-1) 16 wisudawan. Prodi Sistem Informasi (S-1) 5 wisudawan. Prodi Pendidikan Matematika (S-1) 27 wisudawan. Prodi Pendidikan Fisika (S-1) 13 wisudawan.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Prodi Manajemen (S-1) 41 wisudawan. Prodi Akuntansi (S-1) 35 wisudawan. Prodi Pendidikan Ekonomi (S-1) 14 wisudawan.

Fakultas Hukum Prodi Hukum 20 wisudawan. Fakultas Peternakan Prodi Peternakan (S-1) 9 wisudawan. Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (S-2) 14 wisudawan. Magister Manajemen (S-2) 6 wisudawan.

Topik
Wisuda Unikama Mahasiswi Unikama Universitas Kanjuruhan

Berita Lainnya