Dukung UMKM, GP Ansor Banyuwangi Bakal Launching Bazar Ansor Mobil | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dukung UMKM, GP Ansor Banyuwangi Bakal Launching Bazar Ansor Mobil

Apr 30, 2021 09:16
Bazar Hybrid Ramadan GP Ansor di depan kantor PC NU Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
Bazar Hybrid Ramadan GP Ansor di depan kantor PC NU Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

BANYUWANGITIMES- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi menggelar Bazar Hybrid Ramadan di depan kantor sekretariat Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Banyuwangi. Bazar dibuka mulai 16 April sampai dengan 9 Mei 2021 mendatang.

Ketua GP Ansor Banyuwangi H Ikhwan Arif, mengungkapkan, kegiatan bazar Ramadan tahun ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Ansor untuk membantu mengangkat perekonomian rakyat. Khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Banyuwangi agar mampu bangkit setelah sekitar satu tahun terdampak pandemi wabah Covid 19.

Baca Juga : PW LP Ma'arif NU Jatim Beri Stimulus Sekolah Madrasah Terdampak Gempa

“Salah satu program kami adalah Ansor peduli UMKM, kami mengundang UMKM untuk membuka  stand jualan gratis. Kemudian  juga membuatkan jaringan dengan pihak Perbankan dan Link sehingga apabila mereka membuka usaha di rumahnya bisa menggunakan sistem aplikasi online dalam pembayaran,” jelas tokoh muda NU asal Wongsorejo tersebut usai acara sarasehan wartawan di Untag 45 Banyuwangi Kamis (29/04/2021).

Selanjutnya, dia menuturkan agar mampu meningkatkan penjualan produknya, GP Ansor Banyuwangi juga membantu mencari program-program diskon agar banyak konsumen  yang tertarik membeli produk yang ditawarkan. Program tersebut dikemas dengan sistem hybrid sehingga tidak hanya dengan cara konvensional di stand penjualan  namun bisa dipesan secara online yang bekerja sama dengan Nujek untuk antar pesanan sehingga bebas ongkos kirim (ongkir).

Lebih jauh H Ikhwan menambahkan, karena masih dalam suasana pendemi Covid 19, penutupan bazar Hybrid Ramadan yang sebelumnya direncanakan tanggal 9 Mei dimajukan tanggal 1 Mei 2021 besok. Dalam kesempatan tersebut GP Ansor Banyuwangi akan melakukan launching Bazar Ansor Mobil (Bazor Mobil). Dimana para pelaku UMKM yang ikut dalam dalam bazar hybrid Ramadan diajak lanjut bekerja sama dalam melakukan usaha mereka.

Baca Juga : Terungkap, Inilah Identitas Jasad Pria yang Ditemukan di JLS Tulungagung

“Dalam setiap acara NU maupun GP Ansor yang memungkinkan kehadiran massa dalam jumlah banyak maka produk-produk UMKM tersebut akan kami bawa, bantu memasarkan sekaligus membantu penjualan produk dalam acara yang digelar. Bazar Mobil akan kami launching pada tanggal 1 Mei 2021 besuk, sekaligus penutupan acara Bazar Hybrid Ramadan tahun 2021,” pungkas H Ikhwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
GP Ansor Banyuwangi ansor peduli umkm

Berita Lainnya