Pamit Bekerja, Seorang Kakek Hilang di Hutan | Jatim TIMES

Pamit Bekerja, Seorang Kakek Hilang di Hutan

Apr 27, 2021 16:13
Mardiono dan tim pencari. (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/JatimTIMES)
Mardiono dan tim pencari. (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Ponimin (70), warga Dusun Ranu, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, yang sehari-hari mencari daun di hutan tak kunjung kembali ke rumah. 

Ponimin diduga hilang tersesat saat mencari daun angkringan pada Senin (26/4) di kawasan hutan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) Kecamatan Pronojiwo.

Baca Juga : Bupati Kediri Janjikan Pendidikan Tinggi untuk Anak Korban Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

Mardiono, kepala fesa Pronojiwo, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari pihak keluarga Ponimin  pada Senin sore menjelang petang. “Ponimin sudah terbiasa pamit kepada keluarga untuk pergi mencari daun angkringan di hutan sebagai mata pencaharian. Kami mendapat laporan hilangnya Ponimin pada sore hari," ungkap Mardiono, Selasa (27/4)

Upaya pencarian dilakukan pada Senin sore sampai radius 2 kilometer. Tetapi dikarenakan kondisi tidak memungkinkan akibat hujan, pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok harinya.

"Aparat desa  didampingi TNI, Polri, dan tim SAR langsung melakukan pencarian, hari itu juga. Karena kondisi hujan, dilanjutkan esok harinya,” imbuh Mardiono. Sampai sore ini, upaya pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan dari  tim SAR, TNI, Polri, SKD aparatur desa, BPBD Lumajang, dan para relawan.

Topik
Kakek hilang di hutan Berita Lumajang

Berita Lainnya