Pencuri Sandal di Masjid Depan Rumah Dinas Kapolres Lumajang Terekam CCTV | Jatim TIMES

Pencuri Sandal di Masjid Depan Rumah Dinas Kapolres Lumajang Terekam CCTV

Apr 22, 2021 21:00
Seorang pria bersarung beraksi mencuri sandal di Masjid As Syuhada di jalan Veteran Lumajang (Foto : Asmadi / Jatime TIMES)
Seorang pria bersarung beraksi mencuri sandal di Masjid As Syuhada di jalan Veteran Lumajang (Foto : Asmadi / Jatime TIMES)

LUMAJANGTIMES - Pria bersarung beraksi mencuri sandal di Masjid As Syuhada di Jalan Veteran Lumajang, yang letaknya berseberangan dengan rumah dinas Kapolres Lumajang.

Aksi pria bersarung ini terekam CCTV dari masjid tersebut. Kejadiannya pada hari Rabu (21/4/2021) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB, saat berlangsung pengajian rutin di masjid tersebut.

Baca Juga : DPC PPP Lumajang Gelar Istighosah Untuk Keselamatan Bangsa dan Bumi Lumajang 

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut dengan jelas terekam pria bersarung ini datang ke masjid dengan menggunakan Honda Vario berwarna hitam. Setelah mengawasi situasi sekitar masjid, pria ini memasukkan sepasang sandal pada tempat penyimpanan barang di bawah jok motornya.

"Waktu kejadiannya itu sore, sekitar jam setengah empat. Waktu itu jamaah sedang mengikuti pengajian rutin yang diadakan setiap bulan puasa. Nah, saat jemaah sedang fokus, pelaku dengan leluasa mengambil sarung masjid dan sandal milik jamah," kata salah seorang pengurus masjid tersebut. 

Ia menambahkan, situasi di depan masjid sangat sepi di jam terjadinya tindak pencurian, karena semua ikut pengajian dan berada di masjid.

Korban pencurian sandal ini diketahui bernama Muhammad Alfarizi, jamaah asal desa Kebonagung yang pada saat itu mengikuti acara pengajian rutinan di masjid ini. Ketika mau pulang, jamaah tersebut langsung menuju ke tempat rak sandal, namun sandal miliknya sudah tidak ada di tempat.

Baca Juga : Silaturahmi Ramadan 2021, Pemkot Batu Ajak Masyarakat Tidak Mudik Lebaran

"Seketika Muhammada Alfarizi kaget, karena sandal miliknya hilang. Dengan cepat ia langsung melapor ke salah satu takmir masjid. Pada saat itulah takmir ini melihat hasil rekaman cctv yang ada di operator Masjid As Syuhada. Dan ciri-cirinya yaitu memakai sepeda vario, memakai helm hitam dan sepedanya juga berwarna hitam," imbuhnya.

Topik
pencurian sandal masjid rumah dinas kapolres lumajang Berita Lumajang

Berita Lainnya