Melalui BPBD Kabupaten Malang, PT KAI Serahkan 303 Paket Sembako Bagi Korban Gempa | Jatim TIMES

Melalui BPBD Kabupaten Malang, PT KAI Serahkan 303 Paket Sembako Bagi Korban Gempa

Apr 22, 2021 14:55
Serah terima bantuan PT KAI yang diterima perwakilan BPBD Kabupaten Malang (foto: Humas PT KAI for MalangTIMES)
Serah terima bantuan PT KAI yang diterima perwakilan BPBD Kabupaten Malang (foto: Humas PT KAI for MalangTIMES)

MALANGTIMES - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan senilai total Rp 50 juta untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi pada Sabtu (10/4/2021) lalu dalam bentuk sembako.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Komite Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT KAI kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang di yang diwakili oleh Vivi Lokasari sebagai Kasubag Umum dan Sadono Irawan sebagai Plt Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang dan Logistik, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga : Deadline Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang Diperpanjang, Cek Syarat dan Ketentuannya

“Penyaluran bantuan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata PT KAI bagi masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi krisis dampak dari bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu,” ujar Direktur Operasi PT KAI, Heru Kuswanto.

Dalam momen tersebut, Heru Kuswanto menjelaskan bahwa di masa seperti sekarang ini seluruh elemen bangsa harus saling bahu-membahu meringankan beban masyarakat  yang terdampak bencana. Oleh karena itu, sebagai perwujudan komitmen BUMN untuk Indonesia, PT KAI menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Total bantuan yang kali ini PT KAI salurkan adalah senilai Rp 50 juta yang dirupakan 303 paket sembako,” tambah Heru Kuswanto.

Masing-masing paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram dan tepung terigu 3 kilogram.

Baca Juga : Deadline Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang Diperpanjang, Cek Syarat dan Ketentuannya

Heru Kuswanto berharap, seluruh bantuan yang diberikan PT KAI dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat yang membutuhkan bahan pangan akibat gempa bumi yang terjadi.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat serta perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali,” tutup Heru Kuswanto.

Topik
bantuan korban gempa Gempa Bumi Kabupaten Malang BPBD Kabupaten Malang

Berita Lainnya