Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Advertorial

Srikandi GPK Jombang Berikan Bantuan Emak-Emak Lansia di Hari Kartini

Penulis : Adi Rosul - Editor : A Yahya

21 - Apr - 2021, 20:13

Placeholder
Penyerahan bantuan dari Srikandi GPK Jombang kepada para lansia di Jombang saat momen hari Kartini. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JOMBANGTIMES - Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021, Srikandi Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang menggelar aksi sosial. Kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako kepada para lansia.

Ketua Srikandi GPK Jombang Maya Rahmawati mewakili Ketua Cabang H Mujtahidur Ridho mengatakan, semangat dan teladan dari Kartini harus menjadi spirit bagi kaum hawa khususnya di Kabupaten Jombang untuk terus berperan aktif di setiap pembangunan dan terus berkarya.

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang Fokus Siapkan Implementasi UU Cipta Kerja

“Sehingga dengan semangat itu, para Srikandi GPK Jombang melakukan kegiatan sosial membagikan paket bantuan sembako kepada masyarakat di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Jombang,” ujar Ketua Srikadi GPK Jombang Maya kepada JatimTIMES, Rabu (21/04).

Lanjutnya, penyaluran paket sembako yang secara khusus diberikan kepada para kaum lansia tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana proses penyaluran dilakukan secara door to door. “Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan maka sembako langsung kita antar ke rumah warga, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi penerimanya,” harapnya.

Ditambahkannya, selain memaknai peringatan Hari Kartini tahun ini, kegiatan yang dilakukan Srikandi GPK ini juga sebagai wujud perjuangan dalam membantu pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat atas dampak pandemi virus Covid-19.

“Untuk itu dalam kegiatan ini kita juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” pesannya.

Baca Juga : Pemkab Malang Segera Terbitkan Perbup dan SE Larangan Mudik Lebaran

Sementara itu, salah satu masyarakat penerima bantuan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada GPK Jombang, yang telah memberikan bantuan sembako untuk meringankan kebutuhan masyarakat lansia.

“Kegiatan sosial ini tentunya sangat membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19, semoga ini terus bergulir sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi,” harapnya.(*)


Topik

Advertorial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

A Yahya